Ali Mukhni : Pembangunan Jalan Tol Sumbar-Riau Akan Menjaga Marwah Sumbar Dipentas Nasional

Ali Mukhni : Pembangunan Jalan Tol Sumbar-Riau Akan Menjaga Marwah Sumbar Dipentas Nasional

Selasa, 09 Juni 2020, 18.58.00
Bupati Ali Mukhni Tampil Sebagai Nara Sumber Pada Dialog Khusus, Pada Salah Satu Televisi Swasta di Kota Padang. Fhoto : Humas

PADANG---Pembangunan jalan  tol Padang Pariaman-Pekanbaru akan berimplikasi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Kemudian juga akan menjaga marwah Sumatera Barat di pentas nasional.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni (09/06/2020) sore dalam Dialog Khusus pada salah satu televisi swasta di Kota Padang

Dialog khusus yang mengangkat tema " Sinergi Lintas Sektor Percepatan Pembangunan Jalan Tol Sumbar" itu  juga menghadirkan Pengamat Kebijakan Publik DR.Asri Naldi.

Bupati Ali Mukhni mengajak seluruh pihak untuk berpikiran jauh kedepan dalam membangun daerah. Karena dengan rampungnya pembangunan jalan tol Sumbar-Riau sepanjang 244 Km dimana nantinya akan melintasi Kabupaten Padang Pariaman sepanjang 43 Km yang merasakan imbasnya adalah masyarakat Sumatera Barat secara umum.

Sementara itu Pakar Kebijakan Publik Universitas Andalas Padang DR.Asrinaldi mengatakan, dengan karakter spesifik masyarakat Sumatera Barat tentunya harus melalui pendekatan khusus.

" Seperti yang telah dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dengan terlibat langsung menjumpai pemilik lahan yang dilalui Penlok/terase yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kementerian PUPR," ulasnya.

Menurut Asrinaldi, seorang pemimpin daerah tidak bisa mengambil kebijakan di balik meja saja, tentu harus gigih menyakinkan masyarakat dengan terjun langsung ketengah-tengah masyarakat.

" Disamping pendekatan persuasif juga perlu pendekatan dampak kemajuan yang akan dirasakan masyarakat yang diimbangi dengan komunikasi yang efektif dengan masyarakat, " tutupnya. ( RHPP)

TerPopuler