Jelang Ajaran Baru, MTsN 2 Pariaman Gelar Lokakarya -->

Jelang Ajaran Baru, MTsN 2 Pariaman Gelar Lokakarya

Kamis, 25 Juni 2020, 16.49.00

PARIAMAN---MTsN 2 Kota Pariaman melaksakan kegiatan lokakarya sebelum ajaran baru Tahun 2020/2021 yang di buka secara langsung oleh  Kepala Bidang Pemad Kanwil Kementerian Agama Sumatra Barat Syamsul Arifin .

Lokakarya tersebut dengan tema "dengan logakarya kita tingkatkan profesionaliatas tenaga pendidik dan kependidikan dalam masa covid 19 menuju madrasah hebat bermatabat", di aula MTsN 2 Kota Pariaman,Selasa (23/06).

Kepala MTsN 2 Kota Pariaman Emma Marni  mengatakan kegiatan lokakarya merupakan agenda atau program madrasah yang selalu dilakukan sebelum tahun ajaran baru, namun lokakarya juga merevisi apa yang menjadi kendala di tahun sebelumnya.

"Hari ini MTsN 2 Kota Pariaman mengadakan lokakarya. Lokakarya dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai 23 s.d 24 Juni 2020 yang bertempat di MTsN  2 Pariaman. Lokakarya yang diikuti oleh 45 orang peserta yang terdiri dari seluruh guru dan pegawai baik PNS maupun non PNS," ungkapanya.

Ucapan terima kasih pada nara sumber yang telah bersedia memberikan materi dalam kegiatan tersebut .

Yang bertindak sebagai nara sumber, pertama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsul Arifin dengan materi Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid - 19.

Kasi Kurikulum pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri Panidias dengan materi RPP dengan materi Essensial,

Kakan Kemenag Kota Pariaman H. Miswan dengan materi Program Madrasah Dimasa Pandemi Covid -19.

Ia menambahkan jumlah siswa seluruhnya 675 orang, jumlah siswa yang lulus 199 orang dan jumlah siswa baru 210 orang, di akhir sabutanya.

Sementara itu Kabid Penmad H. Syamsul Arifin mengatakan hal yang perlu dipersiapkan dalam masa covid -19 ini adalah bagaimana merancang pembelajaran sesuai dengan keadaan sekarang.

Persiapan bahan ajar yang essensial untuk peserat didik.yang penting diikuti protokoler kesehatan. Semoga kita semua terhindar dari wabah covid -19

kemudian rangkuman materi yang disampaikan pemateri yaitu, persiapkan dokukmen tentang pembelajaran dengan langkah langkah sebagai berikut: buat SOP pembelajaran sesuai dengan zona daerah kita, pemetaan materi yang esseisial, pembelajaran apakah Daring, Luring atau konvensional.

Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler