Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Bangkitan Ekonomi Masyarakat Dengan Budidaya Jambu Biji Merah -->

Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Bangkitan Ekonomi Masyarakat Dengan Budidaya Jambu Biji Merah

Kamis, 18 Juni 2020, 22.58.00

AMPALU--- Nagari Lareh Nan Panjang Selatan menyikapi new normal pasca psbb dengan memfokuskan kegiatan masyarkatnya dengan buidaya jambu biji merah.

Walinagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto Selatan Zainal, Kamis (19/06/2020) menyebutkan, Pemerintah Nagari memprogramkan wisata buah jambu biji merah sebagai salah satu potensi nagari.

" Masyarakat kami telah menanam jambu biji merah ini pasca gempa tahun 2009 lalu, sampai kini masih terawat. Hasil panen cukup membantu ekonomi masyarakat kami," ulasnya

Menurut Zainal, dengan menkonsumsi jambu biji merah ini akan membantu meningkatkan imun tubuh

" Rasanya yang manis dan sedikit asam memang sangat menyegarkan untuk dijadikan minuman maupun dikonsumsi secara langsung," ulasnya.

Bukan hanya itu dibaca dari beberapa artikel ternyata kandungan vitamin C dalam jambu biji ternyata lebih tinggi dibandingkan buah lain seperti jeruk.

Sehingga tidak heran jika sumber vitamin C dalam jambu biji sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Selain mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, jambu biji juga mempunyai berbagai kandungan lain yang tidak kalah bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

" Jadi bagi dunsanak yang  butuh jambu biji merah silahkan datang ke Nagari Lareh Nan Panjang Selatan," ulasnya. ( RHPP)



TerPopuler