Bupati Pasaman Barat H.Yulianto Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Lubuk Landur -->

Bupati Pasaman Barat H.Yulianto Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Lubuk Landur

Sabtu, 04 Juli 2020, 16.56.00
Bupati Pasaman Barat H.Yulianto Kunjungi Korban Kebakaran Lubuk Landur Kabupaten Pasaman, Sabtu 4 Juli 2020. Fhoto : ROBI IRWAN/Wartawan Bangun Piaman Pasaman Barat.

PASAMAN BARAT---Bupati Pasaman Barat H.Yulianto, Sabtu (04/07/2020), mengunjungi korban kebakaran yang terjadi Jum'at 03 Juli 2020 sekitar pukul 02.10 dini hari, di Jorong Lubuk Landur, Kecamatan Pasaman.

Wartawan portal berita www.bangunpiaman.com liputan Pasaman Barat Robi Irwan melaporkan, akibat kebakaran itu tiga rumah warga Korong Lubuk Landur ludes dilalap si jago merah

Tiga unit rumah warga yang terbakar tersebut adalah rumah milik Nurenti Afni (Iren) (39), Yasmawati (53) serta rumah tua yang sudah ditempati lagi oleh pemiliknya. Dugaan sementara kebakaran itu dipicu karena konsleting listrik.

Bupati H.Yulianto saat memberikan bantuan berupa bahan pokok, matras, selimut, alat masak dan bantuan uang tunai dari BAZNAS Pasaman Barat masing-masing Rp.2 juta turut prihatin. Dia berharap semoga bantuan ini dapat meringan cobaan yang dihadapi.

Bersama Dinas BPBD, Dinas Sosial dan Baznas memberikan bantuan bahan Pokok, matras, selimut, alat masak, dan bantuan uang dari Baznas 2 juta per unit rumah dengan total sebanyak Rp.6 juta.

" Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Nanti akan di usulkan kepada BAZNAS untuk bantuan bedah rumah. Kepada Pihak kecamatan dan Nagari untuk bisa membantu melengkapi kepengurusan berkas dan surat pengajuannya," kata Yulianto

Pemilik rumah Yasmawati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Derah oleh Bupati Pasbar H.Yulianto dan Dinas BPBD, Dinas Sosial dan Baznas, semoga apa yang diberikan Allah subhana wata alla yang akan membalasnya.

"Kami berharap kepada  Pemkab Pasaman Barat untuk bisa membantu tempat kami berteduh kembali . Karena semua barang dan surat-surat berharga tidak satu pun bisa diselamatkan karena rumah terbuat dari bahan dasar kayu," ulasnya.

Dia menjelaskan, jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut satu unit sepeda motor dan peralatan rumah hangus dilalap si sijago merah. Kerugian mencapai 75 juta rupiah.

(Robi Irwan)


TerPopuler