Bupati Pasbar Yulianto Lantik 9 Orang Anggota BAMUS Nagari Kapa

Fhoto Bersama Usai Pelantikan. Fhoto : Robi Yulianto/ Wartawan Bangun Piaman.Com Pasaman Barat.

PASAMAN BARAT-- Bupati Kabupaten Pasaman Barat Yulianto melantik sembilan orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Kapa Periode 2020-2026 di Balai Desa Jorong Padang Laweh, Jumat, (3/7). Pelantikan pertama anggota Bamus di Pasbar tersebut juga dihadiri oleh perangkat nagari, Kepala OPD serta Forkopimca setempat.

Sembilan anggota Bamus tersebut yakni Darwizar, Boy Martin, Akhirman, Hendro, Ridwan, Sapriadi, Afrianto Dr Bungsu, Hendri Saputra dan Watmawati.

Bupati Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bamus merupakan dewan di nagari yang akan berjuang untuk pembangunan nagari bersama masyarakat.

"Kepada Bamus yang sudah habis masa jabatannya kita ucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini. Kepada anggota Bamus yang baru dilantik periode 2020-2026 mari ajak semua unsur untuk membangun Nagari Kapa ini lebih baik ke depan,"papar Yulianto.

Selain itu, Yulianto juga mengajak semua masyarakat untuk menghargai hasil pemilihan Bamus. Karen pemilihan Bamus dengan menggunakan mekanisme yang diatur oleh undang-undang yang berlaku sudah berjalan dengan baik. Namun, perbedaan di dalam demokrasi merupakan hal yang wajar.

Ia melanjutkan, di tengah wabah virus Corona ini, tugas pemerintahan harus tetap berjalan begitu juga dengan pemilihan Bamus ini. Dan telah terpilih sebanyak 9 anggota Bamus yang akan melaksanakan tugas beberapa tahun ke depan.

"Jalankanlah tugas dan fungsi saudara yang telah terpilih hari ini dengan baik, saling koordinasi antar unsur di tengah masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai, tokoh masyarakat, pemuda dan pemudi,"harap Yulianto.

Selain itu, Bupati Pasbar Yulianto juga mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan, apalagi virus Corona masih menjadi musuh bersama saat ini.

"Walaupun sudah memasuki tatanan kehidupan baru atau New Normal. Kebersihan harus menjadi faktor utama saat ini dengan memperhatikan kebersihan, cuci tangan danbpakai masker"tandasnya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Kapa Edi Hartono, S .Sos.I menyampaikan pemilihan Bamus di Kapa berjalan dengan baik. Sebanyak 25 orang calon Bamus yang ikut terpilih sebanyak 9 orang.

"Sesuai dengan aturan pemilihan di masa Covid 19 ini, maka terpilih sebanyak 9 orang Bamus Kapa,"kata Edi Hartono.

(Robi Irwan)
Diberdayakan oleh Blogger.