Meskipun Ditengah Pandemik COVID-19, Sidang Paripurna HUT Ke-18 Kota Pariaman, Berjalan Lancar -->

Meskipun Ditengah Pandemik COVID-19, Sidang Paripurna HUT Ke-18 Kota Pariaman, Berjalan Lancar

Kamis, 02 Juli 2020, 10.46.00

PARIAMAN---Rapat Paripurna DPRD Kota Pariaman dalam rangka HUT Kota Pariaman yang ke-18 berjalan dengan lancar walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, di aula pertemuan Kantor DPRD Kota Pariaman Kamis (02/07/2020). Rapat juga dihadiri oleh Walikota Pariaman Gesnius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Dalam sambutannya Walikota Pariaman Genius Umar sebutkan, bahwa pada sidang paripurna DPRD dalam rangka HUT Kota Pariaman kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya sidang dilakukan hanya disatu tempat saja yaitu di kantor DPRD, tapi kali ini sidang dibagi dibeberapa lokasi dengan cara video conference  (vidcon), agar bisa diikuti oleh semua Kepala OPD, Camat, Lurah, Desa, dan juga masyarakat kota pariaman dimasa new normal, dan ini menunjukan kota pariaman telah siap untuk menjadi kota smart city.

“Saya bersyukur, dalam ulang tahun kota pariaman yang ke-18 ini, kami sudah bisa menjalankan beberapa program yang kami buat dalam masa jabatan yang baru berumur satu tahun sembilan bulan ini. Semua itu berjalan tidak lepas dari petunjuk Allah SWT, dan juga berkat dukungan dari semua masyarakat kota pariaman dan DPRD Kota Pariaman”, ungkap Genius Umar.

Walikota juga menjelaskan, “Beberapa program tersebut diantaranya program satu keluarga satu sarjana (saga saja), membangun pasar pariaman, mengembangkan konsep water front city yang diusulkan oleh pemerintah kota pariaman kepada Kementrian PU, dan Kementrian PU langsung menyetujuinya untuk membangun kota pariaman dengan konsep water front city tersebut”.

Disamping itu beberapa CSR dari BUMN, PLN, dan juga Bank BRI telah ikut juga membantu kita, kemudian Bank BNI dan Bank Nagari nantinya juga akan ikut berpartisipasi untuk membantu mengembangkan pembangunan kota pariaman dengan konsep water front city ini.

“Saya sampaikan semua dalam forum DPRD ini, supaya DPRD sebagai wakil rakyat juga mendorong pemerintah kota untuk bisa membangun kota pariaman ini menjadi lebih baik lagi”, ujar Genius Umar.

Kedepan kota pariaman ini dibangun atas sinergi pemerintah daerah dibawah pimpinan Walikota dan juga bersinergi dengan mitra kami DPRD untuk membangun kota pariaman.

Keterpaduan dua hal ini melahirkan kebijakan daerah berupa perda yang nanti bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga nanti keterpaduan antara Pemerintah, DPRD dan juga didukung oleh Forkopimda serta semua element masyarakat, kecepatan pembangunan kota pariaman untuk menjadi kota yang lebih maju lagi akan cepat terlaksana.

“Selamat ulang tahun kota pariaman, semoga di usia yang ke-18 ini kota pariaman semakin tangguh dan produktif. Terima kasih juga kepada semua tokoh masyarakat kota pariaman, yang telah berjuang untuk menjadikan kota pariaman ini sebagai kota otonom. Dengan perjuangan dari merekalah, kita bisa seperti sekarang ini,” terang Walikota Pariaman Genius Umar menutup wawancaranya dengan tim peliput media center kominfo kota pariaman di aula gedung DPRD. (Rel/Harsyi)


TerPopuler