ASN Pemko Pariaman Positif Covid-19, Seluruh ASN Balaikota Lakukan Swab

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Bersama Kepala Dinas Kesehatan Manyaksikan Salah Seorang ASN Mengikuti Tes Swab. Fhoto : Erwin

PARIAMAN
---Setelah mendapat kabar salah seorang ASN Pemko Pariaman positif Covid-19, Pemerintah Kota Pariaman langsung melakukan pengambilan swab seluruh ASN di Balaikota Pariaman, Senin (24/8/2020) siang.

Pemeriksaan tes swab jajaran Pemerintah Kota Pariaman dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman secara berkala hingga beberapa hari ke depan.

"Hari ini kita lakukan tes swab, karena adanya salah seorang ASN kita yang dinyatakan positif Covid-19," ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Pasien positif tersebut merupakan warga Kabupaten Padang Pariaman yang bertugas di Bagian Ekonomi Pembangunan Setdako Pariaman.

Mardison menghimbau, ASN jangan takut diambil swab karena kita tidak tau apakah kita juga tertular dari pasien positif tersebut.

"Kita mengatisipasi penularan secara besar-besaran karena kita satu lingkungan kantor di Balaikota Pariaman ini," imbuhnya.

"Wajib bagi seluruh pegawai ASN, non ASN, dan mahasiswa magang diambil swab, nanti akan kita pantau masing-masing sesuai daftar hadir, " tegas wawako.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul mengatakan, sebelumnya ASN tersebut telah melakukan pemeriksaan swab di Kabupaten Padang Pariaman karena alasan ia mengalami demam sudah lebih dari seminggu.

"Setelah hasil swab keluar ternyata hasilnya positif, dan sekarang sedang isolasi mandiri dirumahnya di Kabupaten Padang Pariaman," ungkapnya.

Syahrul menghimbau agar seluruh ASN Pemko Pariaman patuh dengan  protokol kesehatan serta disiplin pakai masker.

Hingga sekarang, total kasus positif di Kota Pariaman sudah mencapai 13 orang. (rel/Kiki)
Diberdayakan oleh Blogger.