Jelang Pilkada Serentak 2020, Ketum HMI Pasbar Faisal Tanjung Sambangi Bawaslu Pasaman Barat -->

Jelang Pilkada Serentak 2020, Ketum HMI Pasbar Faisal Tanjung Sambangi Bawaslu Pasaman Barat

Rabu, 19 Agustus 2020, 19.21.00
Ketum HMI Pasbar Faisal Tanjung Fhoto Bersama Dengan Komisioner Bawaslu Pasaman Barat Aditia Pratama. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT ---Jelang pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Ketua Umum HMI Pasbar Faisal Tanjung, Rabu (19/08/2020) kunjungi Bawaslu Pasaman Barat.

Dalam kunjungan itu Ketum HMI Pasaman Barat Faisal Tanjung  melakukan diskusi dengan Bawaslu tentang tahapan pengawasan pemilu (Pilkada) di Pasaman Barat dan sejauh mana perkembangannya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat Emra Patria, saat di konfirmasi membenarkan adanya kunjungan Ketum HMI Cabang Pasaman Barat Faisal Tanjung ke Kantor Bawaslu Pasaman Barat

Menurut Ketua Bawaslu Pasaman Barat Emra Patria, Badan Pengawas Pemilu Pasaman Barat di bantu Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Saat ini sedang fokus mengawasi tahapan Verifikasi perbaikan syarat dukungan KTP untuk bakal calon Bupati/Wakil Bupati Pasbar yang maju lewat jalur perseorangan (Independen).

"Kemudian Bawaslu Pasaman Barat juga telah melakukan proses penanganan pelanggaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yg berlaku" tambahnya

Sedangkan Komisioner Bawaslu Pasaman Aditia Pratama menambahkan,  pemilu kali ini adalah pemilu yang berpotensi tinggi rawan akan terjadi konflik dan pelanggaran.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat, organisasi Pemuda, LSM,mari bersama sama untuk berpartisipatif mengawasi dan menciptakan Pilkada damai dan badunsanak di Pasaman Barat.

Sementara itu Faisal Tanjung Ketua HMI Pasbar saat ditemui mengatakan mendukung kegiatan Bawaslu Pasbar, dan siap bekerja sama dalam menyukseskan pengawasan dan pencegahan.

Sesuai tugasnya Badan pengawas pemilu adalah lembaga resmi yang ditugaskan oleh negara sesuai amanat Undang -Undang dalam pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu.

Ia berharap, Banwaslu Pasaman Barat  mampu memetakan kemungkinan- kemungkinan daerah yang terjadi Rawan konflik di ajang Pilkada.

"Sebagai organisasi mahasiswa (HMI) Cabang Pasaman Barat diharapkan Pilkada di Pasaman Barat berjalan dengan aman dan kondusif, dan produk pilkada memang memilih pemimpin yang ,Siddiq, Amanah, Fathonah,Tablik yang di idam-idamkan masyarakat," ulasnya.

(Robi Irwan)

TerPopuler