RSUD Padang Pariaman Bangun Gedung Pelayanan Kedaruratan Senilai 13 Milyar Rupiah -->

RSUD Padang Pariaman Bangun Gedung Pelayanan Kedaruratan Senilai 13 Milyar Rupiah

Kamis, 06 Agustus 2020, 11.48.00

PARIT MALINTANG---RSUD Padang Pariaman berpotensi menjadi RSUD terbaik di Sumatera barat karena memiliki sumberdaya yang lengkap seperti Dokter spesialis yang mencapai 25 orang.

Lokasi yang strategis di tepi jalan raya Nasional Padang-Bukittinggi dan Sarana dan prasarana yang meningkat setiap tahunnya.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pelayanan kedaruratan (NICU) Kamis (6/8) di Parit malintang.  

Direktur RSUD Padang Pariaman Dr. Lismawati, sp.pa dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan  terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sekarang kita telah ditetapkan sebagai BLUD yang bisa mengelola RSUD dengan mandiri dan nantinya kita terus berupaya untuk meraup dana kementerian kesehatan supaya Bisa di alokasikan untuk RSUD Padang Pariaman, "ungkapnya. S

Selanjutnya Direktur RSUD ini mengatakan,   DAK yang diperoleh akan digunakan untuk pembangunan gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan HCU pada Rumah Sakit Umum Daerah Padang Pariaman telah dimulai hari ini.

Pembangunan gedung tersebut merupakan kebutuhan dalam upaya Pemerintah Daerah memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, bahwa nilai proyek sebesar 13 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). 

Pekerjaan dilaksanakan selama lima bulan atau bulan Desember berakhir kontrak. 

"Gedung NICU, PICU dan HCU merupakan kegiatan prioritas daerah. Ini bukti komitmen Bapak Bupati dan Wakil Bupati melayani 450 ribu lebih warga mendapatkan layanan kesehatan," ulasnya. ( RHPP)

TerPopuler