Berkat Lobi dan Perjuangan Bupati Ali Mukhni, Akhirnya Nelayan di Nagari Gasan Gadang Terima Bantuan Rumah Permanen -->

Berkat Lobi dan Perjuangan Bupati Ali Mukhni, Akhirnya Nelayan di Nagari Gasan Gadang Terima Bantuan Rumah Permanen

Rabu, 16 September 2020, 23.56.00
Bupati Ali Menyerahkan Kunci Rumah Kepada Perwakilan Masyarakat. Fhoto : Humas

BATANG GASAN - Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni serahkan bantuan berupa 36 unit rumah kepada nelayan di nagari Gasan Gadang kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman, Rabu, (16/09/2020)

Ali Mukhni mengatakan bantuan tersebut dari Kementerian PUPR senilai Rp. 5,8 milyar. Selain rumah bantuan juga diberikan oleh Pemda Padang Pariaman berupa sambungan listrik PLN dan jalan hotmik di depan perumahan tersebut.

"Bantuan ini diperuntukkan khusus untuk dunsanak kita khusus nelayan yang belum memiliki rumah," ujar Ali Mukhni.

Ali Mukhni menargetkan akan mengupayakan penambahan 100 unit rumah lagi pada tahun ini.

"Insyallah, kami tidak berjanji, namun insyallah semoga kita bisa dapat 100 unit lagi pada tahun ini atau tahun depan, mohon doa masyarakat semuanya," ujarnya.

Menggunting pita saat meresmikan rumah baru untuk nelayan. Fhoto : Humas

Sementara itu tokoh masyarakat Batang Gasan Harfianda mengatakan bantuan ini merupakan berkat kegigihan dan perjuangan Ali Mukhni melobi bantuan ke Kementerian PUPR.
Inilah Rumah Untuk Nelayan di Nagari Gasan Gadang. Fhoto : Humas

"Kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang sudah memperjuangkan bantuan untuk masyarakat kami, semoga bapak selalu diberikan kesehatan sehingga bisa terus memperjuangkan masyarakat," ujar anggota DPRD Padang Pariaman fraksi Gerindra ini.

Harfianda menambahkan, tidak hanya sekali ini Ali Mukhni membantu masyarakat Batang Gasan.

"Bersama saya, bapak bupati ini tidak hanya sekali ini membantu kita, sebelumnya juga ada normalisasi sungai, pembuatan tambak, pembangunan pasar hingga mendirikan sekolah SMA dan masih banyak yang lain," ujarnya menceritakan. (Tim)

TerPopuler