Direktur KSKK Madrasah Kamenag Republik Indonesia Janjikan RKB Kepada MTsN 1 Pariaman -->

Direktur KSKK Madrasah Kamenag Republik Indonesia Janjikan RKB Kepada MTsN 1 Pariaman

Selasa, 15 September 2020, 10.33.00
Kunjungan Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan Madrasah Ahmad Umar, Kunjungi MTsN 1 Pariaman. Fhoto : Delsi

PARIAMAN---Direktur Kurikulum Sarana Prasarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah, Ahmad Umar janjikan pembangunan enam ruangan kelas baru (RKB) kepada MTsN 1 Kota Pariaman untuk tahun anggaran 2021.

Hal ini disampaikan dalam kunjungannya ke MTsN 1 Kota Pariaman Kamis pekan lalu.

Saat kunjungannya, Direktur KSKK Ahmad Umar didampingi Kakannwil Kemenag Sumbar, H. Hendri dan rombongan yang disambut hangat oleh Kakan Kemenag Kota Pariaman, Miswan dan jajaran kemenag kota Pariaman serta keluarga besar MTsN 1 kota Pariaman.

Rombongan ini sampai di MTsN 1 Kota Pariaman menjelang magrib karena sebelumnya Direktur ada kegiatan peresmian salah satu madrasah di Tiku Kabupaten Agam.

Usai melaksanakan salat magrib berjamaah di MTsN 1 Kota Pariaman  Direktur berdialog dengan Kepala MTsN 1 Kota Pariaman Nur Eliwati.

Dalam dialognya, Nur Eliwati menyampaikan permohonan berbagai bantuan untuk kemajuan MTsN 1 Kota Pariaman, diantaranya minta RKB bertingkat dan ada shelternya karena MTsN 1 kota Pariaman kekurangan ruangan kelas.

Disamping itu, Kepala Madrasah meminta pagar madrasah yang representatif juga media belajar berbasis IT dan sarana prasarana madrasah lainnya.

Dari sekian banyak permohonan kepala madrasah kepada Direktur, ia memproritaskan pada RKB karena siswa yang ingin masuk ke MTsN 1 Kota Pariaman ini sangat banyak.

Setiap tahun pendaftaran selalu diserbu calon peserta didik baru sehingga PPDB selalu menolak calon siswa sekitar 70 persen dari pendaftar.

Contohnya tahun pelajaran 2020/2021,  pendaftar calon peserta didik baru sebanyak 815 orang. Namun, yang bisa diterima sesuai daya tampung hanya 280  orang   akibat kekurangan ruangan belajar tersebut.

Menanggapi pertanyaan Direktur terkait prestasi madrasah, Kepala Madrasah menyampaikan prestasi- prestasi yang pernah diraih selama kepemimpinannya di MTsN 1 kota Pariaman  dengan memperlihatkan bukti- bukti prestasi tersebut mulai dari tingkat kota hingga ke tingkat nasional.

Menyikapi permohonan kepala madrasah tersebut, Direktur KSKK mengecek sertifikat tanah MTsN 1 Kota Pariaman yang ternyata sudah atas nama Kementrian Agama RI. Maka Ahmad Umar menyampaikan bahwa akan memberikan bantuan pembangunan ruangan kelas baru ( RKB) sebanyak 6 (enam) unit kepada MTsN 1 Kota Pariaman untuk tahun anggaran 2021.

Pernyataan Direktur tersebut disambut sukacita dan rasa syukur yang tinggi oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri dan Kakankemenag Kota Pariaman serta Kepala Madrasah beserta Kaur TU, wakil-wakil kepala serta majlis guru.

Mendengar hal tersebut, kepala madrasah dan semua yang hadir merasa sangat senang dan tak henti- hentinya menyampaikan rasa syukur dan bahagianya  yang  bercampur haru, terutama kepala madrasah. Pernyataan Direktur tersebut merupakan berkah yang luar biasa dan tanpa diduga serta datang sekejap mata.

“Alhamdulilah. Ini adalah berkah yang luar biasa bagi MTsN 1 Kota Pariaman. Sungguh rahmat Allah yang tak disangka-sangka. Mari kita berdoa semoga semuanya dilancarkan oleh Allah SWT dan kita syukuri bersama. Saya sangat terharu bercampur bahagia atas keputusan Bapak Direktur ini,” ungkap Nur Eliwati senang.

Nur Eliwati pun menyampaikan harapannya untuk pembangunan ruangan kelas belajar  tersebut  bertingkat dan ada shelternya karena MTsN 1 Kota Pariaman berada di bibir pantai.

Dengan adanya shelter ini bagi siswa dan warga MTsN 1 Kota Pariaman dan yang lainnya bisa sebagai pelindung dari ancaman bencana tsunami. Inipun diiyakan oleh Ahmad Umar.

Atas semua itu, Kepala MTsN 1 kota Pariaman  mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada Direktur KSKK, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Kepala Kemenag Kota Pariaaman dan seluruh rombongan yang hadir saat itu.

Kakanwil Kemenag Sumbar juga sangat mendukung dan turut bahagia dan mengucapkan selamat kepada keluarga  besar MTsN 1 kota Pariaman.

“Selamat kepada MTsN 1 Kota Pariaman. Semoga pembangunan ruangan belajar ini cepat terwujud dan MTsN 1 semakin maju berprestasi. Semoga madrasah hebat bermartabat yang dicanangkan oleh Bapak Direktur KSKK makin menampakkan jati dirinya,” ungkapnya.

Kakankemenag Kota Pariaman juga merasa sangat senang dan bangga atas ucapan  Bapak Direktur tersebut.

“Alhamdulilah. Berkah yang luar biasa untuk MTsN 1 Kota Pariaman.  Saya sangat senang dan bangga karena MTsN 1 Kota Pariaman bisa mendapatkan bantuan ini berkat kemurahan hati Pak Direktur. Kami akan dukung penuh kemajuan madrasah, Pak” ujarnya kepada Direktur. (Delsi/Harsy)

TerPopuler