Masyarakat Pasbar Respon Positif Program Nasional, Untuk Dapatkan Bantuan UMKM Dari Pemerintah Pusat -->

Masyarakat Pasbar Respon Positif Program Nasional, Untuk Dapatkan Bantuan UMKM Dari Pemerintah Pusat

Kamis, 10 September 2020, 11.49.00
Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Pasaman Barat Raf'an. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT
-- Program Nasional di sektor UMKM direspon positif masyarakat Kabupaten Pasaman  Barat.

Demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pasaman Barat, Raf'an, Rabu (09/09/2020), kemarin diruang kerjanya.

" Saat ini sudah hampir 11.000 pemohon yang mengantarkan berkas persyaratan ke kantor Dinas Perdagangan dan UMKM Pasbar sejak diumumkan dua minggu yang lalu," kata Raf'an.

Menurutnya, banyaknya masyarakat mengantarkan berkas akibat dampak bencana covid-19 yang melanda, sehingga  membuat ekonomi masyarakat menjerit. Ini termasuk
dalam bidang Usaha Mikro Kecil Menengah Masyarakat di Pasaman Barat.

" Program Bantuan Presiden di sektor UMKM bagian dari pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan Pemerintah agar usaha masyarakat tertolong dengan mendapat bantuan modal usaha sebesar Rp. 2,400,000," ulasnya

Dia menjelaskan,  Dinas Perdagangan dan UMKM Pasbar hanya sifatnya hanya mengajukan terkait permohonan masyarakat. Bantuan bisa diterima nanti tergantung lolosnya verifikasi data permohonan di Pemerintah Pusat.

" Untuk mendapat bantuan ini harus memenui syarat dengan mengisi formulir permohonan, surat pernyataan  memiliki usaha, rekening BRI, BNI yang yang saldonya tidak lebih Rp 2.000.000, photo usaha yang sedang dijalankan," tambahnya mengakhiri.

(Robi Irwan)

TerPopuler