Pemerintah Nagari Batu Kalang Utara Bagikan 2122 Buah Masker Kepada Masyarakatnya -->

Pemerintah Nagari Batu Kalang Utara Bagikan 2122 Buah Masker Kepada Masyarakatnya

Kamis, 17 September 2020, 17.18.00

 


PADANG SAGO---Merebaknya kembali covId-19 membuat kekhawatiran berbagai pihak.  Begitu juga halnya dengan Nagari Batu Kalang Utara, untuk mengatasi hal tersebut pemerintahan nagari membagikan masker kepada masyarakat.


Kegiatan ini dilakukan secara simbolis Kamis  (17/0/9/2020 ) di Kantor Wali Nagari Batu Kalang Utara.  Kemudian penyerahan dilakukan dengan lansung membagikan ke rumah warga.  Selain Wali Nagari dan beberapa orang perangkat, pembagian masker juga didampingi Babinkantibmas dan PKK.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terkait covid-19, kita bagikan masker agar dapat menimalisir penyebaran virus yang mendunia ini," ujar Duramli, Wali Nagari Batu Kalang Utara.


Duramli menyelaskan pengadaan masker ini bukan saja dari anggaran pemerintahan nagari saja namun juga mendapatkannya dari swadaya dari masyarakat.


“Kita menggaet masyarakat yang memiliki rezeki, baik yang di kampuang maupun para perantau untuk ikut serta berpatisifasi dalam kegiatan ini,” lanjut Duramli.


Dari kerjasama ini terkumpul masker sebanyak 2122 masker. Masker ini dibagikan kepada masyarakat masing-masing 2 masker untuk setiap warga Batu Kalang Utara. 


“Kita masih membuka donasi dari pihak mana saja yang ingin berpatisipasi dalam program kemanusian ini, karena masih ada masyarakat yang harus kita bantu, kita juga membuka donasi ini melalui grup whatsap yang anggotanya warga yang di kampung serta di rantau namun demikian kita juga menerima jika ada donasi dari pihak luar,” tukas Duramli.


Selain menyerahkan masker Wali Nagari juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat, selalu mencuci tangan, menjaga jarak saat di keramaian dan tentu saja memakai masker apabila keluar rumah.


Selain memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, kita pemerintahan nagari juga meminta masyarakat untuk tidak mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang.


"Intinya kita mengajak semua pihak untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. Dengan adanya perhatian berbagai pihak ini maka Wali Nagari Batu Kalang Utara berharap virus yang mewabah ini bisa terkendali di nagari tersebut," tambahnya.


Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler