Pemko Pariaman Bersama Apeksi Ikuti Sosialisasi Webimar Empat Pilar MPR-RI -->

Pemko Pariaman Bersama Apeksi Ikuti Sosialisasi Webimar Empat Pilar MPR-RI

Senin, 14 September 2020, 18.29.00
Pemko Pariaman Ikuti Webimar Empat Pilar. F

PARIAMAN---Pemerintah Kota Pariaman mengikuti web-seminar  tentang sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia kepada seluruh anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) via aplikasi zoom.

Webinar  diikuti oleh Yaminurizal, Asisten I dan   A. Nusirwan Kabag Pemerintahan Setda Kota Pariaman di Ruang Rapat Walikota Senin (14/09/2020) beserta seluruh anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) via aplikasi zoom.

" Empat pilar MPR RI adalah  kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan Negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat," ujarnya

Bambang mengatakan empat Pilar MPR RI tersebut yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, Negara Kesatuan Republik Indoneisa sebagai bentuk negara dan Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Tap MPR

Ia juga berharap melalui nilai-nilai empat pilar, maka dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak untuk membangun negeri .

“ Empat Pilar ini akan dapat menjadi panduan yang efektif dan nyata, apabila semua pihak, segenap elemen bangsa, para penyelenggara Negara dan masyarakat konsisten mengamalkannya dalam arti yang seluas-luasnya,“ tandasnya (KL)

TerPopuler