PILKADA PASBAR : Erick Hariyona-Syawal Suro, Jadwalkan Mendaftar Ke KPU Hari Jum'at 4 September 2020 -->

PILKADA PASBAR : Erick Hariyona-Syawal Suro, Jadwalkan Mendaftar Ke KPU Hari Jum'at 4 September 2020

Selasa, 01 September 2020, 18.48.00
Erick Hariyona- Syawal Suro Jadwalkan Mendaftar ke KPU Pasaman Barat 4 September 2020. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT--Tiga partai politik dipastikan akan mengusung pasangan Erick Hariyona- Syawal Suro pada Pilkada Pasaman Barat yang digelar serentak tahun 2020 ini.

Tiga partai pengusung Erick Hariyona- Syawal Suro tersebut adalah Partai Golkar, PPP dan Parindo

Ketua DPD Partai Golkar Pasbar Daliyus.K, Selasa (01/08/2020) mengatakan, pendaftaran direncanakan pada  tanggal 4 September 2020 mendatang sehabis Jumatan.

" Namun demikian akan kita komunikasikan dulu dengan  KPU Pasaman Barat," kata Daliyus.K

Pasangan Kandidat Erick Hariyona berlatar pengusaha muda dan Syawal Suro ASN di kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasbar

Sedangkan untuk deklarasi secara resmi rencananya akan dilakukan  setelah pasangan itu dinyatakan telah lolos secara administrasi oleh KPU Pasaman Barat.

Meski begitu Daliyus K berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk dalam koalisi untuk mengusung pasangan itu.

"Kami harap Partai Kebangkitan Bangsa yang diketuai oleh Yulhendri Dt Putiah di Pasaman Barat ikut gabung berkoalisi, sebab partai ini identik dengan Nahdatul Ulama, sementara Syawal Suro merupakan orang Nahdatul Ulama," kata dia.

Menurut Daliyus K, pasangan Erick Hariyona dan Syawal Suro sudah sangat matang untuk maju di Pilkada Pasaman Barat. Semua tim dari partai koalisi hingga relawan telah bergerak untuk memenangkan pasangan itu.

"Kita sangat serius, Pilkada ini enggak main-main dan kita sangat optimis pasangan ini bisa menang," tegasnya.

Daliyus menyebut, pasangan Erick Hariyona dan Syawal Suro sebagai solusi bagi Pasaman Barat. Erick Hariyona merupakan seorang pengusaha muda yang mempunyai pengalaman manajerial dan mempunyai dasar kepemimpinan.

Sedangkan Syawal Suro merupakan seorang ulama yang sudah dikenal oleh masyarakat Pasaman Barat. Dengan demikian pasangan ini layak diusung pada Pilkada Pasaman Barat 2020.

Untuk diketahui Partai Golkar memiliki 5 kursi, PPP 2 kursi dan Partai Perindo 1 kursi di DPRD Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Sampai H-3 jelang pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Pilkada serentak 2020, terpantau 5 pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati

H. Agus Susanto dan H. Rommy Candra
Jalur Perseorangan

H.Yulianto dan Syafrial
Demokrat-Nasdem

Erick Hariyona dan Syawal Suro Golkar- PPP- Perindo

Hamsuardi dan Risnawanto
PDI-P - PAN- PKS

Maryanto dan Yulisman
Gerindra-PBB

(Robi Irwan)

TerPopuler