Anton Wira Tanjung : Workshop Protokol dan Jurnalistik Penting Untuk Mempercepat Sosialisasikan Kegiatan Pemda

Anton Wira Tanjung Kabag Humas dan Protokol Padang Pariaman. 


PARIT MALINTANG - Bagian Humas dan Protokol mengadakan Workshop Protokol dan Jurnalistik pada Rabu (21/10/2020) di Hall Kantor Bupati  Padang Pariaman 


Kegiatan tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah Jonpriadi. Dalam sambutannya Sekda mengatakan Master Of Ceremony (MC) merupakan bagian dari keprotokolan oleh karenanya sangat perlu pemahaman bagi staf minimal untuk mengadakan acara di instansi masing-masing.


"Kegiatan keprotokolan bukan cuman MC saja, namun kegiatan keprotokolan dapat dicontohkan dengan dari saya masuk dan keluar ruangan pun itu termasuk protokol, karena protokol merupakan kunci acara, bagus protokol maka bagus juga acaranya. Karena itu tugas protokol ini sangat  kompleks dan komprehensif karena protokol diperlukan untuk pengaturan dalam sebuah acara," kata Sekda


Ia juga mengatakan jurnalistik sangat penting, karena dengan adanya jurnalistik orang yang bersangkutan dapat mensosialisasikan beberapa program dan produk melalui media dan yang lainnya. 


"Berita yang dirilis oleh humas itu juga bisa mempengaruhi bagaimana seseorang mengetahui bagaimana program kerja yang baik dalam pemerintahan. Untuk itu diperlukan acara workshop untuk belajar ilmu protokol dan jurnalistik. Dan berharap hasil dari acara ini bisa memperbaiki permasalahan dari acara sebelum-sebelum nya,"terangnya



Dalam hal ini, Sekda juga menambahkan beberapa informasi terkait Perda baru dan sangsi guna untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat dan mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan.


Workshop ini menghadirkan beberapa narasumber yakninya MC Profesional Syovia Yenita S.HI, Wartawan Padang Ekspres Aris Prima Gunawan, S.Pd dan Wartawan Canangnews Zakirman Tanjung yang masing-masing memberikan materi mengenai Protokol dan Jurnalistik.


"Acara ini diadakan pada dua tahap, sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Juli dan sekarang di bulan Oktober. Workshop ini diadakan guna menambah pengetahuan terkait keprotokolan dan jurnalistik pada masing-masing instansi minimal pada saat mengangkat sebuah acara sehingga swadaya pada bidang keprotokolan dan jurnalistik bertambah," Imbuh Kabag Humas dan Protokol Anton Wira  Tanjung. ( RHPP)


Ia berharapa dengan pengadaan acara ini publikasi-publikasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menyebar luas, sehingga  publikasi di masing-masing OPD dapat cepat dilakukan. ( RHPP)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.