Pastikan DPT Diumumkan Komisioner KPU Sumbar Nova Indra Sidak Ke PPK 2 x 11 Kayutanam

Komisioner KPU Sumbar Nova Indra didampingi Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi Saat Sidak ke PPK Kecamatan 2 x 11 Kayutanam. Fhoto : Humas KPU Padang Pariaman


PARIT MALINTANG---Daftar Pemilih Tetap (DPT)  sudah dipublikasikan secara masif diseluruh nagari,  lokasi TPS dan tempat strategis lainnya oleh PPS sejak tanggal 28 Oktober 2020 yang lalu,  hari ini Jumat (30/10/2020) Komisioner KPU Sumbar Nova Indra melakukan sidak terhadap pengumuman DPT tersebut.


Sidak di lakukan di wilayah kecamatan Kayu Tanam Padang Pariaman. Sidak ini dilakukan bertujuan untuk memastikan DPT sudah ditempel sesuai tahapan dan aturan. 


Koordinator Divisi Data KPU Sumbar ini melihat secara langsung DPT yang terlihat sudah ditempel di Nagari Kayutanam dan Anduring yang tersusun secara rapi, beliau juga terlihat melakukan uji petik untuk memastikan beberapa nama pemilih kategori tokoh masyarakat sudah terakomodir dalam DPT. 


Disamping itu,  Nova Indra mengingatkan PPK dan  PPS agar memastikan rekrutmen KPPS dilakukan dengan hati-hati dan cermat,  jika ada tanggapan masyarakat terhadap bakal calon KPPS agar segera diklarifikasi dan dipastikan memenuhi syarat atau tidak.


 "Kita butuh KPPS yang berkualitas demi kesuksesan Pilkada,  teman-teman harus jeli melihat track record calon KPPS dan ingat juga agar TPS yang dibentuk memenuhi syarat luas dan penerapan protokol covid-19," ujar beliau dihadapan PPK dan  PPS yang gembira menyambut kedatangan komisioner KPU Provinsi itu.


"Saya tadi malam dikontak Pak Nova Indra tentang rencana beliau monitoring ke wilayah Padang Pariaman,  saya menyambut gembira dan hari ini mendampingi beliau melihat kondisi dilapangan," ulas Zulnaidi  Ketua Padang Pariaman KPU menjelaskan. 


Melihat Penempelan DPT di Nagari Anduriang. Fhoto : Humas KPU Padang Pariaman


Zulnaidi mengharapkan penyelenggara ditingkat kecamatan,  nagari dan TPS memperkuat komitmen menghadapi pilkada 2020. Komitmen profesionalisme dan integritas penyelenggara menentukan suksesnya pemilihan kepala daerah di padang pariaman ini.


“Kita  mengharapkan masyarakat proaktif dan datang ke TPS untuk mencoblos pada hari rabu 9 Desember 2020 nanti, karena satu suara pemilih penting artinya bagi eksistensi dan kemajuan daerah lima tahun kedepan,” tutup Zulnaidi. 

(Rilis/Yahya Efendi)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.