Chandra Yusuf : PPK V Koto Timur Sosialisasikan Pilkada Dengan Turun Ke Jalan -->

Chandra Yusuf : PPK V Koto Timur Sosialisasikan Pilkada Dengan Turun Ke Jalan

Rabu, 11 November 2020, 09.19.00
Sosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah Dilakukan Dengan Turun Ke Jalan-Jalan. Fhoto : Humas PPK V Koto Timur


V KOTO TIMUR---PPK V Koto Timur mensosialisasikan penyelenggaraan pemilukada 9 Desember 2020 dengan turun ke jalan. 


Sosialisasi dilakukan dengan cara keliling menggunakan pengeras suara. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan sosialisasi pilkada dimasa pandemic ini.


“Suasana pandemi yang membatasi kita mengumpulkan massa menjadikan kami mencari berbagai cara memksimalkan sosialisasi pilkada kepada masyarakat, salah satunya dengan cara keliling ini,” ujar Chandra Yusuf Kordiv Sosialisasi dan Parmas PPK V Koto Timur.


Chandra menjelaskan, sosialisasi dengan cara keliling yang dilakukan PPK V Koto Timur pada Selasa 10/11/2020 diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada hari pemilihan 9 Desember nanti. Setiap jalur yang dapat dilalui kenderaan roda empat di wilayah kerja ppk ditelusuri.


Selain mensosialisasikan hari pemilihan, PPK V Koto Timur juga menyampaikan adanya perekaman e-KTP bagi yang beum memiliki e-KTP. Kegiatan ini berkat kerja sama KPU dengan Disdukcapil Padang Pariaman.


Perekaman direncanakan dua hari. Hari pertama Rabu 11 November bertempat di Kantor Camat V Moto Timur dan Kantor Nagari Gunung Padang Alai. Untuk hari kedua kamis 12 November bertempat di kantor camat dan kantor Nagari Limau Puruik. 


“Kita berharap agar masyarakat yang belum memiliki e-ktp memanfaatkan kesempatan ini suapaya dapat mempergunakan hak pilihnya pada 9 desember yang akan datang,” lanjut Chandra.


Chandra menjelaskan bagi masyarakat yang tidak terdaftar di DPT tetap dapat mempergunakan hak pilihnya dengan cara membawa e-KTP ke TPS dan datang stelah jam 12 siang. 


Pewarta : Yahya Efendi

TerPopuler