Maknai Hari Guru Nasional, SDN 04 Batang Tajongkek Bagi Bagi Masker -->

Maknai Hari Guru Nasional, SDN 04 Batang Tajongkek Bagi Bagi Masker

Senin, 30 November 2020, 21.27.00

 


PARIAMAN - Dalam rangka memaknai Hari Guru Nasional (HGN) ke-75 Tahun 2020 yang diperingati pada 25 November 2020 lalu, Kepala Sekolah dan majelis guru dan siswa-siswi SDN 04 Batang Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman adakan berbagai kegiatan dengan standar protocol covid.


Rangkaian kegiatan tersebut di awali dengan Upacara Bendera, Senin (30/11) pagi, dengan bertindak selaku Pembina upacara yakni Kepala Sekolah SDN 04 Batang Tajongkek, Afdhal Faudy, yang di ikuti secara khidmat oleh siswa-siswi dengan pelaksana upacara oleh majelis guru.


Kepsek SDN 04 Batang Tajongkek, Afdhal Fuady, menuturkan, kegiatan ini sengaja kita lakukan dalam rangka menumbuhkembangkan rasa hormat para siswa terhadap guru dan bagaimana tentang cara menghargai guru walaupun siswa-siswi tersebut nantinya sudah menamatkan belajar di SDN 04 Batang Tajongkek ini.


Semoga kegiatan ini juga makin merajut kedekatan silaturrahmi antara guru dengan siswanya dalam rangkaian kegiatan yang digelar tersebut.


“ Kita sengaja lakukan hari senin ini, karena biarlah terlambat daripada tidak sama sekali, sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 yang jatuh pada tanggal 29 November di SDN 04 batang tajongkek,” ujar Afdhal.


Dalam peringatan memaknai HGN ini, sambung Afdhal, para guru memberikan bantuan kepada seluruh para siswa berupa alat tulis pembelajaran, dan juga pemberian masker kepada masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor baik itu roda dua ataupun roda empat yang melintasi halaman SDN 04 Batang Tajongkek.


“ Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat support yang baik oleh masyarakat sekitar, bahkan beberapa masyarakat antusias untuk menyaksikan upacara tersebut dari awal hingga pembagian masker,” ujarnya mengakhiri.


Kegiatan ditutup dengan pemotongan kue, yang diikuti oleh seluruh majelis guru dan siswa secara antusias. ( KL)

TerPopuler