Mardison Mahyuddin : TP PKK memberdayakan wanita berpartisipasi dalam pembangunan -->

Mardison Mahyuddin : TP PKK memberdayakan wanita berpartisipasi dalam pembangunan

Senin, 23 November 2020, 23.57.00

 


PARIAMAN--- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah.


"Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan, dengan diadakanya Orientasi Peningkatan Kapasitas Kelompok Kerja (Pokja) II yang kita laksanakan hari ini, kita berharap dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas dan kewajiban di Pokja II ini, ujar Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin ketika membuka Orientasi Peningkatan Kapasitas Pokja II Bagi TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se kota Pariaman, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Senin (23/11/2020).


Mardison juga mengatakan bahwa Pokja II PKK bertujuan untuk Mengelola Program Pendidikan dan Ketrampilan, dan hal ini juga termasuk dalam program unggulan kami, ketika saya bersama dengan Genius Umar terpilih menjadi wako dan wawako pada Pilkada 2018 yang lalu.


"Kami menyadari bahwa Pendidikan adalah modal dasar kita untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan SDM Kota Pariaman, karena itu banyak program yang telah kami buat dalam bidang pendidikan ini, mulai dari Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), Pendidikan Gratis Wajib Belajar 12 Tahun ditambah dengan Bus Sekolah Gratis dan banyak program lainya yang kita perntukan untuk membantu pendidikan anak-anak kita di Kota Pariaman," tukasnya.


"Hanya pendidikan yang dapat memutus rantai kemiskinan, karena itu kita berharap tingkat pendidikan Kota Pariaman dapat semakin baik lagi dari tahun ke tahun," ungkapnya.


Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga mengatakan dengan adanya Bimbingan Teknik kepada Pokja II PKK Kota Pariaman ini, dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang bagaimana menjadikan pembelajaran agar menarik bagi anak-anak, yang dimulai dengan keluarga.


"Kami yakin ditangan ibu-ibu PKK, pola pendidikan yang tepat untuk anak dimulai sejak dini, dapat diterapkan dengan baik di lingkunagn keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat luas, sehingga nantinya akan dapat menciptakan generasi yang mempunyai bekal yang kuat, mulai dari iman dan pengetahuan," tuturnya lebih lanjut.


"Semoga dengan peningkatan SDM bagi ibu-ibu kader Pokja II PKK Kota Pariaman ini, kita dapat menciptakan generasi yang mumpuni dalam menyongsong era globalisasi dan persaingan bebas yang kita rasakan saat ini," tutupnya.


Hadir juga dalam acara ini Ketua TP PKK Kota Pariaman, Indriati Mardison, Sekretaris PKK Kota Pariaman, Darmi, dan Narasumber dalam Orientasi Peningkatan Kapasitas Pokja II Bagi TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kota Pariaman ini, Bundo Kanduang Kota Pariaman, Ar Rahmi, Pokja II TP PKK Kota Pariaman, Devi Hastuti (Kabid Pemasaran Dinas Parbud Kota Pariaman) dan narasumber lainya dari Pengurus TP PKK Kota Pariaman. (KL)

TerPopuler