TP-PKK Sumbar Gelar Bimtek Bagi Kader PKK di Kota Pariaman -->

TP-PKK Sumbar Gelar Bimtek Bagi Kader PKK di Kota Pariaman

Senin, 02 November 2020, 22.39.00
Bimtek Bagi Kader PKK Yang Digelar TP-PKK Propinsi Sumatera Barat


PARIAMAN---TP - PKK Provinsi Adakan Bimtek Pembinaan Dan Gerakan Bagi Kader PKK Kota Pariaman, dalam meningkatkan peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Kota/Kabupaten, TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di Kota Pariaman, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Senin (2/11/2020).


Ny Nevi Zuairina selaku Ketua TP PKK Provinsi dalam sambutanya juga mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, yang  apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya.


Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek)  adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Provinsi guna  mengingatkan kembali peranan PKK di tiap daerah, sehingga diperlukan adanya kordinasi


“Melalui Bimtek ini kita berharap kepada TP PKK Pariaman ini agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai pada tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan, serta kelompok PKK yang ada di RT dan RW, sampai ke kelompok Dasawisma, secara kontinue dan berkelanjutan,” ujar Nevi.


Lebih lanjut istri Gubernur Sumatera Barat ini juga menambahkan setiap tahunnya kita telah melaksanakan penilaian lomba kegiatan gerakan PKK secara berjenjang, mulai dari penilaian tingkat kecamatan dilanjutkan ke tingkat kota dan hasilnya dibawa ke penilaian tingkat provinsi Sumatera Barat dan seterusnya dilanjutkan ke tingkat nasional, " ujar Nevi.


Sementara itu Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin juga mengingatkan selaku mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan, diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait. Koordinasi ini untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dalam pelaksanaan kegiatan bidang pembinaan karakter keluarga, jelasnya.


Ia juga mengingatkan selaku mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan, diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait. Koordinasi ini untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dalam pelaksanaan kegiatan bidang pembinaan karakter keluarga, jelasnya.


“Dalam peningkatan pendidikan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, TP-PKK bekerjasama dengan OPD terkait mengadakan kegiatan keterampilan keluarga guna peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM, pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan serta pengembangan kehidupan beroperasi," ulasnya. ( KIKI)

TerPopuler