Mardison Mahyuddin : Kesehatan sebagai hal yang utama untuk meningkatkan kualitas hidup manusia

 

PARIAMAN --- Kesehatan adalah hal utama yang harus kita siapkan, karena dengan sehat, kita bisa melakukan apa saja, karena apabila kita sakit, kita tidak dapat melakukan aktifitas yang produktif dalam kehidupan kita sehari-hari.


"Tujuan kita adalah untuk menciptakan Kesehatan masyarakat Kota Pariaman, sesuai dengan visi misi pemerintah  pusat, dan kita di Pemerintah Kota Pariaman mengutamakan Kesehatan sebagai hal yang utama untuk meningkatkan kualitas hidup manusia," ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, ketika membuka Rapat Koordinasi Kesehatan Daerah (Rakorkesda) Kota Pariaman Tahun 2020, yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Senin (7/12/2020).


Mardison juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk tersusunnya rencana terpadu pembangunan kesehatan di Kota Pariaman, juga sebagai ajang untuk koordinasi dan sinergisitas antara Pemerintah Kota dengan stakeholder terkait dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kota Pariaman.


"Rakor ini juga bertujuan untuk peningkatan upaya kesehatan, pembiayaan kesehatan, sumber daya manusia, sediaan farmasi, alat kesehatan dan makanan, manajemen dan informasi kesehatan, pemberdayaan masyarakat dengan menganut dan menjunjung tinggi nilai-nilai pro rakyat, integritas, inklusif, responsive, dan adil,” tuturnya.


Untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan tersebut, yang perlu diperhatikan adalah penguatan pelayanan kesehatan dimulai dari ibu hamil, sampai anak dewasa, bagaimana kita dapat menciptakan generasi muda yang sehat dan dapat meneruskan estafet kepemimpinan selanjutnya, lanjut mantan Ketua DPRD Kota Pariaman.


“Ada 3 (tiga) hal penting yang harus kita lakukan dalam membentuk generasi muda yang sehat, yang dimulai dari keluarga, dimana yang Pertama adalah Sehat Fisik dalam arti sehat jasmani, Kedua Sehat Pikiran, dalam hal ini kecerdasan dan yang Ketiga adalah Sehat Mental yaitu generasi yang berakhlak mulia dan berkarakter," tukasnya.


“Kepada semua peserta dan seluruh stakeholder terkait yang hadir,  kiranya dapat memberikan kontribusi dalam pemecahan masalah kesehatan yang ada di Kota Pariaman, baik itu dalam hal masalah kesehatan pada bayi/balita/ibu/lansia di Kota Pariaman maupun dalam upaya mengatasi penyakit ,” harap Mardison.


Terkait dengan keadaan saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19, Wawako Pariaman mengingatkan agar seluruh jajaran Kesehatan dan Pemerintahan, dimulai di tingkat Desa/Kelurahan sampai tingkat Kota Pariaman, agar terus mensosialisasikan akan bahaya virus corona yang menjadi momok di seluruh dunia ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M nya, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.


Acara Rakorkesda Kota Pariaman Tahun 2020 ini mengambil tema "Melalui Rakorkesda, kita tingkatkan upaya percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Pariaman", dimana acara ini digelar selama 2 hari, dari tanggal 7-8 Desember 2020, tutupnya. ( KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.