Baharuddin, R Kembali Terpilih Memimpin DPD PAN Kabupaten Pasaman Barat -->

Baharuddin, R Kembali Terpilih Memimpin DPD PAN Kabupaten Pasaman Barat

Sabtu, 23 Januari 2021, 20.44.00
Baharuddin Saat Menyampaikan Sambutan Pada MUSDA Ke-V Pasaman Barat. Fhoto : Robi Irwan


PASAMAN BARAT---Drs.Baharuddin, R, MM kembali terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pasaman Barat masa periode 2021-2025, pada Musda Ke-V DPD PAN Kabupaten Pasaman Barat. 


Partai Amanah Nasional melaksanakan MUSDA DPD PAN ke-V secara virtual dengan serentak Se-Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Barat.


Kali ini pelaksanaan Musda DPD PAN Pasbar secara virtual berhubung karena pembatasan berkumpul aturan pencegahan Virus Covid-19, acara diikuti oleh seluruh pengurus DPD PAN Pasbar.


Juga hadir mengikuti Pengurus PAN disemua tingkatan, termasuk hadir segenap Anggota DPRD Fraksi PAN Pasbar serta PUAN PAN Pasbar yang antusias sampai selesai acara. 


Pada Musda Ke-V ini tDPD PAN Kabupaten Pasbar mengusulkan sebanyak tiga belas orang formatur dan ini sesuai keputusan DPW PAN Sumbar.


Diantara nama formatur DPD PAN Pasbar tahun 2020 Priode 2020 - 2025 adalah 

1.Drs.H.Baharuddin, R.MM. 2. Dedy Ihram  3.Ahda Yanrel, SE .4.Azli Merita 5.Basio, SP 6. Azwar, SH. 7. Arianto 8.Safridal 9. Doni Rinaldi 10. Indra Warman 11.Insan Sabri 12. Sunardi 13. Hidayat Komari, S.Pd.


Ke tiga belas orang Calon Formatur tersebut selanjutnya ditetapkan oleh DPP PAN menjadi (4) empat orang yang terpilih secara aklamasi yakni Drs.H.Baharuddin,R.MM.H.Ifdal, Safridal, Insan Sabri dan Azli Merita 


Kemudian Formatur terpilih melakukan rapat untuk memilih ketua Formatur dan sekaligus menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Pasaman Barat.


Rapat formatur yang dilaksanakan secara Virtual di Aula Komplek Lathifa Jalur 32 Simpang Empat Pasbar pada Sabtu, (23/02/2021) pukul 12.33 WIB.


Menyepakati H.Baharuddin, R.MM.menjadi Ketua Formatur terpilih, dengan demikian Baharuddin kembali menjadi nahkoda DPD PAN Kabupaten Pasbar priode 2020-2025


Saat di temui dilokasi Baharuddin selaku formatur terpilih mengatakan ucapan syukur kepada Allah Swt atas amanah yang dipercayakan kembali padanya sebagai ketua. 


Ia mengatakan kedepannya ia berkomitmen dengan Partai yang dipimpinnya akan lebih berkontribusi melalui kerjasama Pemda dan DPRD dalam menghadir konsep konsep  pembangunan Pasaman Barat kearah yang lebih baik. Katanya


Terakhir Baharuddin menghimbau mari tetap selalu mematuhi aturan pemerintah tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dan terhindar dari virus covid-19.ujarnya


Untuk diketahui musda ke-V luar bisa hikmatnya kerena dihadiri banyak tokoh masyarakat juga terut hadir oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, H Hamsuardi, - H. Risnawanto.


Acara Musda langsung dibuka Ketua Umum DPP PAN H. Zulkifli Hasan.

Menurut Ketum yang dalam hal ini disampaikan melalui Sekjen Eddy Suparno.


Pelaksanaan Musyawarah Wilayah di seluruh Indonesia PAN sudah hampir selesai, dan untuk Musda yang saat ini sedang berlangsung juga hampir tuntas.


Menurutnya partai solit dalam pergerakan Alhamdulillah PAN di hampir seluruh Indonesia memenangkan pertarungan, bahkan banyak petahana yang berguguran,," terangnya


Sebagai informasi di DPR RI sedang mempersiapkan Undang-undang Pemilu, tentu untuk itu pihaknya berharap adanya partisipasi dan masukan dari seluruh Kader PAN yang ada di wilayah maupun di daerah.


Hasil musda ke-V hari ini langsung ditetapkan sebagai formatur yang telah oleh Pengurus DPP secara aklamasi tersebut dan diberi waktu selama tiga minggu untuk melengkapi susunan kepengurusan.


Juga nantinya nama nama dimasukan menjadi pengurus DPD-PAN Pasbar sedianya berkomitnen menjadi Caleg dan memberikan kontribusi bagus untuk Partai.harapnya


(Robi Irwan)

TerPopuler