Begini Pesan Camat V Koto Timur Anasman, Usai Melantik Bamus Tiga Nagari -->

Begini Pesan Camat V Koto Timur Anasman, Usai Melantik Bamus Tiga Nagari

Rabu, 20 Januari 2021, 17.28.00
Camat V KOTO Timur Anasman Melantik Bamus Pada Tiga Nagari di Kecamatan V KOTO Timur


V KOTO TIMUR--- Camat V Koto Timur resmi lantik 15 anggota Badan Musyawarah Nagari (BAMUS) untuk tiga nagari di kecamatan V Koto Timur, yaitu Nagari Limau Puruik, Nagari Kudu Gantiang, dan Nagari Gunuang Padang Alai dengan masa jabatan 2020-2026.


Pelantikan dilaksanakan  di halaman kantor Camat V Koto Timur, Rabu (20/01/2020). Pelantikan ini dilaksanakan  dengan penerapan protokol Covid19 yang ketat.


Camat V Koto Timur, Anasman S.Pd,MM menyebutkan bahwa pelantikan ini berdasarkan SURAT KEPUTUSAN BUPATI PADANG PARIAMAN NOMOR 537/KEP/BPP/2020, NOMOR 533/KEP/BPP/2020, dan NOMOR 535/KEP/BPP/2020.


Ia menerangkan Sebanyak 15 Orang Bamus yang dilantik merupakan Badan Musyawarah untuk 3 nagari, yakninya 5 Orang Bamus Nagari Limau Puruik, 5 Orang Bamus Nagari Kudu Ganting, dan 5 Orang Bamus Nagari Gunung Padang Alai, sementara 2anggota Bamus lainnya dari Nagari Gunung Padang Alai berhalangan hadir dikarenakan sakit dan sedang berada di luar kota.


“Kita harapkan kepada Bamus yang dilantik agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan lebih menggali potensi yang ada di nagari masing-masing dengan melibatkan stakeholder dan elemen masyarakat,” ujar Anasman.


Ia kembali menambahkan untuk mencapai kesuksesan disuatu nagari harus adanya pemikiran yang sejalan antara Wali Nagari dan Bamusnya dalam menjalankan program kerja yang dilaksanakan, maka koordinasi harus tetap dijaga.


“Kepada Bamus yang lama kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian serta dedikasi kerja selama enam tahun ini untuk kemajuan 3 nagari tersebut dan semoga menjadi ladang pahala disisi Tuhan yang maha esa,” lanjut Anasman.


“Terima kasih dan Apresiasi juga kami sampaikan kepada Wali Nagari dan seluruh Panitia Pemilihan karna telah menjalankan tugasnya untuk melakukan pemilihan Bamus ini dengan maksimal walaupun dalam kondisi pandemi ,” tambah Anasman.


Hadir dalam pelantikan tersebut kadis DPMD Erman, S.sos. MM. Forkopinca, wali nagari se kecamatan V Koto Timur serta beberapa tokoh masyarakat. (Yahya/Chan)

TerPopuler