DPRD Kota Pariaman Gelar Rapat Paripurna Pandangan Fraksi Terhadap APBD 2021 -->

DPRD Kota Pariaman Gelar Rapat Paripurna Pandangan Fraksi Terhadap APBD 2021

Selasa, 17 November 2020, 13.48.00

 

Walikota Pariaman Serahkan Nota Penjelasan. 

PARIAMAN- DPRD Kota Pariaman mengadakan rapat paripurna tentang pandangan umum fraksi terhadap nota penjelasan Walikota Pariaman tentang APBD Kota Pariaman Tahun 2020 di ruang rapat utama DPRD, Selasa (17/11/2020) siang.


Rapat tersebut merupakan jawaban atas nota pengantar Walikota Pariaman pada rapat paripurna DPRD Kota Pariaman tentang pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD Kota Pariaman Tahun anggaran 2021 tentang Rancangan APBD Kota Pariaman Tahun anggaran 2021


Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin langsung Ketua DPRD Fitri Nora didampingi Wakil Ketua Faisal dan Mulyadi, serta dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pariaman, Perwakilan Kodim 0308 Pariaman, Asisten Setdako Pariaman, Kepala OPD, Camat/Kepala Bagian se Kota Pariaman.


Adapun beberapa pandangan fraksi tersebut disampaikan oleh perwakilan Anggota DPRD Kota Pariaman sebanyak enam fraksi, yakni Jonasri dari Fraksi Nasdem, Life Iswar dari Fraksi Golkar, Aris Munandar dari Fraksi Keadilan Demokrat, Asman dari Fraksi PPP, Riko Saputra Zein dari Fraksi Bulan Bintang Nurani dan Harpen Agus Bulyandi dari Fraksi Gerindra.


Ke-enam fraksi tersebut, menyepakati dan siap untuk mendorong Pemko Pariaman dalam memajukan pembangunan di Kota Pariaman, meskipun saat ini dalam wabah covid-19, namun tak mengurangi semangat dan sinergisitas yang terjalin antara eksekutif dan legislatif di Kota Pariaman tersebut.


Sehingga, seperti pandangan dari salah seorang anggota DPRD Aris Munandar dari Fraksi Keadilan Demokrat, meskipun covid-19 menjadi hal yang menjadi prioritas utama untuk penanggulangannya, Ia mengharapkan Pemko Pariaman juga harus tetap fokus terhadap capaian visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman periode 2018-2023 yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan mengupayakan target pendapatan daerah dari berbagai sektor.


Lain hal lagi, yang disampaikan Life Iswar dari Fraksi Golkar, yang mengharapkan dalam pembahasan anggaran agar kita laksanakan tepat waktu, karena hal tersebut mengingat batas waktu pembahasan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yang ingin bekerja cepat dan tanggap terhadap seluruh aspek bidang pembangunan masyarakat Kota Pariaman.


Plt. Wako Pariaman, Mardison Mahyuddin, ucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari enam fraksi di DPRD Kota Pariaman yang kesemuanya itu berharap untuk lebih baik lagi proses pembangunan demi mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Kota Pariaman.


Mardison mengapresiasi baik atas upaya kerjasama yang sinergi dalam upaya membangun Kota Pariaman dan mencapai visi misi Kota Pariaman hingga akhir jabatan di tahun 2023 nanti. ( KL)

TerPopuler