HAB Ke-75, Walikota Genius Umar Serahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Presiden Kepada Tiga ASN Kamenag Kota Pariaman -->

HAB Ke-75, Walikota Genius Umar Serahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Presiden Kepada Tiga ASN Kamenag Kota Pariaman

Selasa, 05 Januari 2021, 22.57.00
Walikota Pariaman Genius Umar Serahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karyasatya Presiden RI kepada tiga orang PNS di lingkungan Kemenag Kota Pariaman. Fhoto : Harsy Warsilah


PARIAMAN---Walikota Pariaman Genius Umar menjadi inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia  ke-75 tahun 2021 Kota Pariaman dengan tema Indonesia Rukun di halaman MTsN 1 Kota Pariaman, Selasa (05/01).


Dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman Drs.Miswan, Kasubag TU Zahardi, Kasi Pendis Syaiful Azmi, Kasi Bimas Islam H. Syaiful Ashar, Kasi Penyelengara Haji dan umrah Amril, Kasi Penyelengara Zakat dan Wakaf Sukmurdianto, Pimpinan Bank BSM Pariaman, Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Madrasah se-Kota Pariaman dan seluruh ASN dilingkungan Kemenag Kota Pariaman.


Walikota Pariaman Genius Umar membacakan amanat Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dengan mengambil tema “Indonesia Rukun”


Dikatakana Genius, Bangsa Indonesia deri generasi kegenerasi harus bisa menjaga komitmen nasional tentang landasan bernegara di tengah dahsyatnya percaturan global di bidang geo politik, ekonomi, kebudayaan, Ilmu pengetahuan, teknologi dan lainnya.


Genius juga mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama.


Walikota Pariaman Genius Umar Membacakan Sambutan Tertulis Mentri Agama Republik Indonesia. Fhoto : Harsy Warsilah


Lebih lanjut dikatakannya, di Kota Pariaman pihaknya bersama-bersama dengan kementerian agama bisa melaksanakan pembanguan  agama yang lebih baik dan menjadikan agama sebagai inspirasi penyemangat dalam menjalankan pembangunan di Kota Pariaman.


Selama ini, sebutnya, Pemerintah Kota Pariaman di bidang keagamaan telah menjalankan program satu penyuluh agama satu desa, program  pengajian MDA, MDTW dan MDTU yang diaharpan dukungan Kementerian Agama juga selalu bersemangat dalam menjalankan program tersebut.


Ditambahkan Genius, Pemko Pariaman juga menjalankan  program remaja masjid dan kegiatan subuh dan magrib berjamaah, cuman saat ini kondisinya terbatas karena pandemi covid-19 dan  akan kita sesuaikan kembali sesuai situasi yang ada.


Pada kesempatan tersebut Genius Umar juga menyerahkan  tanda kehormatan Satya Lencana Karyasatya Presiden RI kepada tiga orang PNS di lingkungan Kemenag Kota Pariaman.


Fhoto Bersama Usai Upacara. Fhoto : Harsy Warsilah


Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Drs. H. Miswan mengatakan alhamdulillah pada hari ini upacara bendera peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-75  juga sudah selesai dilaksanakan, ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Pariaman khususnya  Walikota Pariaman yang telah bersedia langsung sebagai inspektur upacara.


" Kemudian disamping itu dari rangkaian kegiatan kita dalam masa pandemi covid 19 ini sangat dibatasi dan sangat kita diharapkan supaya dan  seluruh kegiatan acara itu tetap melaksanakan protokol kesehatan makanya kita melaksanakan kegiatan hari ini sesederhana mungkin dengan batasan-batasan yang ditetapkan oleh edaran dari Kementerian Agama Republik  Indonesia dari pusat," ujar Miswan.


Dia berharap dengan peringatan ini ada kebangkitan baru, ada perubahan baru tubuh kementerian agama khususnya di Kota Pariaman seperti yang disampaikan Menteri Agama yaitu adanya integritas, solidaritas, toleransi peningkatan peningkatan kemanusiaan dan kejahatan di tengah masyarakat.


Miswan menambahkan, Insya allah kedepan  Pemerintah Kota Pariaman dengan Kantor Kementerian Agama kota akan bersinergi dalam pembangunan agama di Kota Pariaman.


Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler