Sebanyak 264 CPNS Kota Pariaman Formasi 2018, Terima SK PNS Dari Walikota Pariaman Genius Umar

Walikota Pariaman Genius Umar Menyerahkan SK PNS


PARIAMAN---Sebanyak 264 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah kota Pariaman menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi Tahun 2018. 


SK diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar yang bertempat di Halaman Balaikota Pariaman hari ini Senin (22/2/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


“Hari ini kita menyerahkan SK PNS kepada 264 CPNS formasi Tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman dan sekaligus melakukan pengambilan sumpah. Kami mengucapkan selamat kepada 264 PNS formasi Tahun 2018, " ulasnya.


Pengangkatan ini patut disyukuri, karena tidak semua orang diterima sebagai CPNS. Dari beribu-ribu bahkan jutaan yang melamar, mereka ini yang terpilih. 


"Tentunya, rasa syukur ini harus diwujudkan melalui bekerja dengan baik, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, yang dilandasi dengan spritualitas, profesionalitas, integritas, loyalitas tinggi dan penuh rasa tanggung jawab, " tambah Walikota


Pengangkatan PNS bukan sekedar untuk mengisi kebutuhan formasi yang tersedia, namun juga meningkatkan kinerja pegawai yang bersangkutan. Ditengah - tengah sulitnya mencari lapangan pekerjaan, kini profesi PNS menjadi idaman bagi sebagian masyarakat. 


Meskipun mereka mengatahui bahwa insentif yang diterima seorang PNS tergolong kecil dibandingkan seorang profesional.


“Dengan bergabungnya para PNS pada dinas masing - masing, hendaknya bisa mewarnai dan memberikan kemajuan pada dinas tersebut. PNS ini adalah orang - orang yang baru saja menyelesaikan pendidikan dengan nilai yang baik. Untuk itu dengan ilmu yang telah dipelajari selama kuliah, bisa diterapkan saat menjadi ASN di Kota Pariaman, “ tambahnya.


Menjadi seorang abdi negara tidaklah mudah. Melainkan justru semakin berat, apalagi pada masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. 


Ini merupakan suatu tantangan bagi ASN karena harus tetap keberja dengan resiko yang cukup tinggi.


“Yang paling harus diperhatikan bagi seorang ASN adalah memahami tata administrasi perkantoran, tata naskah dinas, kearsipan, meningkatkan kinerja, kemampuan leadership harus selalu ditampilkan sehingga kinerja masing - masing instansi meningkat dan secara tidak langsung akan membawa Kota Pariaman lebih baik dan maju lagi kedepannya, “ tutupnya.


Penyerahan SK hari ini tergolong berbeda dari sebelumnya. Penyerahan SK khusus pada pengambilan sumpah PNS, disaksikan dengan 2 (dua) orang rohaniwan karena pada periode ini salah satu dari PNS beragamakan non muslim sehingga Pemko Pariaman juga menghadirkan 1 (satu) rohaniwan beragama kristen.(Harsy/Dewi Lestari)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.