Padang Pariaman Kembali Galakan Potensi Wisatanya, Dengan Mengusung Tema Natural Beauty.

Wabup Padang Pariaman  Suhatri Bur Ketika Berada di Lubuk Nyarai Lubuk Alung ( Fhoto Istimewa)

Lubuk Alung, BANGUNPIAMAN.COM---Padang Pariaman  memiliki banyak potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun selama ini karena kurangnya promosi sehingga masih sedikit dikunjungi wisatawan.

"Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kini tengah mengalakan kembali potensi wisatanya yang selama ini "terlelap". Dengan mengusung tema Natural Beauty, diharapkan Padang Pariaman akan menjadi lirikan wisatawan di seluruh nusantara ini," kata Wabup Suhatri Bur, ketika mengunjungi objek wisata Lubuk Nyarai, Minggu (22/5)



Menurut Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi Sekretaris Daerah Jonpriadi, SE dan Syafriwal, SE Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), tagline atau slogan merupakan salah satu strategi pemasaran pariwisata dalam memperkenalkan ke khasan yang ada di daerah. Adapun tujuan dari pembuatan tagline tersebut untuk  meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Tagline tersebut sudah disosialisasikan ke masyarakat melalui media sosial. dimana ditampilkan dua alternatif pilihan, selain “Padang Pariaman Natural Beauty” ada juga tagline “Jelajah Padang Pariaman”.

Tanggapan positif berdatangan dari netizen media sosial menanggapi dua alternatif tagline. Tagline “Padang Pariaman Natural Beauty” mendapat tanggapan dan apresiasi paling banyak karena dianggap bisa mewakili pariwisata Padang Pariaman secara umum".

"Adapun makna dari tagline tersebut, untuk  tulisan ” Padang Pariaman” yang berwarna hijau merupakan warna khas Padang Pariaman. Sementara Natural Beauty berarti  “Nan Mempesona”. Diantara tulisan itu ada gambar daun dan ombak, sebagai lambang alam yang asri dan pantai yang indah,"tambahnya


"Ada enam objek wisata unggulan di Padang Pariaman yaitu Air Terjun Nyarai (Lubuak Nyarai) di Lubuk Alung, Air Terjun Sarasah di Batang Anai, Pantai Tiram  di Ulakan dan  Makam Syech Burhanuddin di Ulakan Tapakis, Lubuk Bonta di Kayu Tanam dan Air Terjun Baburai di Kampung Dalam. Seluruhnya menarik untuk dikunjungi wisatawan,"kata Wabup menambahkan.(tim)









Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.