Sekdaprop Ali Asmar : Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Kabupaten dan Kota Harus Bersinergi Galakan Pariwisata

Sekda Propinsi Sumatera Barat, Ali Asmar Ketika Menyerahkan Bantuan Kepada Pengurus Mesjid Raya Jati  ( Fhoto : Dishubkomimfo )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Sumatera Barat, Pemerintah propinsi Sumatera Barat bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota bersinergik menggalakan pariwisata sekaligus menjaga kenyamanan berkunjung ke objek wisata yang ada di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Ali Asmar, Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Barat saat berkunjung ke Masjid Raya Jati, Desa Jati Mudik, Kecamatan Pariaman Tengah, dalam silaturahmi Ramadhan Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Barat.Kamis malam (16/6).

"Kota pariaman memiliki kelebihan dari daerah lain dalam peningkatan kunjungan pariwisata yaitu adanya Kereta Api, tak ada daerah lain di Sumatera Barat yang kawasan wisatanya dilalui transportasi kereta api." Kata Sekda Propinsi.

Khusus transportasi ke pulau Angso menurut Ali Asmar perlu diawasi, agar pengunjung merasa nyaman dan terlindungi termasuk parkir.
" sebagai Kota yang mengandalkan pariwisata, perlu dijaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, baik transportasi ke pulau maupun ketertiban parkir, termasuk harga." Ucapnya.

Berkaitan dengan narkoba, ia menghimbau agar perlunya pengawasan orang tua, Presiden Jokowi sudah menyatakan bahwa indonesia darurat Narkoba, anak yang sudah masuk dalam lingkaran narkoba susah untuk diatasi, obatnya tiada lain adalah mati.

Dibidang pendidikan, kata Ali Asmar Pemerintah Propinsi menyediakan beasiswa untuk anak-anak yang masuk perguruan tinggi, Pemerintah daerah harus mempersiapkan siswanya untuk dapat bersaing masuk perguruan tinggi karena ketersediaan bangku di Perguruan tinggi sangat terbatas.
" lulusan SMA harus mampu bersaing mendapatkan kuliah di perguruan tinggi, perbandingan ketersedian bangku dengan jumlah calon mahasiswa 1 : 20." Ungkap Sekda Propinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam meningkatkan Pendidikan, Pemerintah Kota Pariaman telah memprogramkan Wajib belajar 12 tahun dan menyediakan 9 bus sekolah gratis dan meningkatkan mutu pendidikan melalui full day school.

" Kota Pariaman telah menerapkan Wajib belajar 12 tahun sejak 6 tahun yang lalu ketika Pemerintah pusat dan propinsi masih menerapkan kebijakan wajib belajar 9 tahun, sekarang kita akan menerapkan pendidikan full day school melalui Dinas Pendidikan Kota Pariaman." Tutur Genius ketika melaporkan program pembangunan Kota Pariaman kepada Sekda Propinsi Sumatera Barat.

Penerapan pendidikan Full Day School menurut Genius, kolaborasi antara pendidikan formal disekolah dilanjukan dengan pendidikan agama dimasjid yang dikoordinir langsung oleh Dinas pendidikan sehingga anak didik memiliki Iptek dan Imtaq.

Rombongan tim silaturahmi ramadhan Propinsi Sumatera Barat yang langsung diketuai oleh Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Barat, Ali Asmar memberikan bantuan sebesar 20 juta rupiah kepada Pengurus Masjid Raya Jati, Desa Jati Mudik, Kecamatan Pariaman Tengah.(darwisman/andi sikumbang)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.