Pemko dan Kamenag Pariaman Canangkan Magrib Mengaji




Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Pemko Pariaman dan Kementerian Agama Kota Pariaman akan melaksanakan Magrib Mengaji bersama secara bergiliran di masjid dan Mushalla yang ada di Kota Pariaman.

Maghrib mengaji disamping Program Pemerintah, berdasarkan hasil penelitian juga bermanfaat bagi kesehatan panca indra manusia karena 70% permasalahan Panca Indra (mata, dan telinga) dapat disembuhkan dengan membaca dan mendengarkan Al-qur'an.

hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman pada pembukaan secara resmi Apel Akbar didikan subuh se-Kota Pariaman, Minggu (16/10).

Magrib mengaji yang dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan ASN dan sebagai contoh teladan yang diberikan oleh Pejabat Pemko Pariaman kepada masyarakat.

"Saya berharap dengan magrib mengaji bersama diharapkan masyarakat menindak lanjuti di masjid dan mushallanya masing-masing." ulasnya.

Terkait dengan didikan subuh ia mengatakan anak akan menjadi cerdas, bertaqwa dan mampu melahirkan generasi yang qur'ani."Pendidikan anak sedini mungkin harus kita tingkatkan. dan Saya terima kasih kepada Pembina dan pendidik MDA/TPA," kata Mukhlis.

Anggaran pembina dan Pengajar MDA dianggarkan dalam APBDesa akibat kebijakan Pemerintah Pusat yang tidak memperbolehkan penganggaran dalam APBD Kota.Wako memerintahkan Camat untuk mengawasi pelaksanaan APBDes terutama insentif untuk pembina dan pengajar MDA yang telah dianggarkan dalam APBDDesa.

Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman, Helmi menyebutkan,maghrib mengaji yang akan dilaksanakan bersama Pemko dimulai dengan Shalat Magrib berjamaah di Masjid/Mushalla yang dituju, mengaji bersama dan ditutup dengan Sholat Isya berjamaah.

"diharapkan jam 18.00 Tim Magrib mengaji Pemko dan Kemenag sudah berada di Masjid dan Mushalla yang ditetapkan dan selesai setelah sholat Isya." tuturnya.

Kabag Kesos Setdako Pariaman Adri menjelaskan tim yang turun berjumlah 4 tim, masing-masing tim diketuai Oleh Walikota Pariaman, Mukhlis.R, Wakil Walikota, Genius Umar, Sekdako, Indra Sakti dan Asisten 2, Sukardi. dengan lokasi masjid dan mushalla yang berbeda.

sebelumnya Pemerintah Kota pariaman telah mendapat penghargaan program magrib mengaji dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun 2012 yang menandakan komitmen pemko pariaman menjadikan Kota Pariaman Kota Qur'ani.

BPC/HMS

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.