Ratusan Murid PAUD "Manasik" Haji di Lapangan IKK Paritmalintang

Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM---Ratusan murid Pendidikan Usia Dini (PAUD) melaksanakan peragaan manasik haji di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, di Parit Malintang, Selasa (18/10). Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni meminta jajaran Dinas Pendidikan untuk menggelar kegiatan tersebut secara rutin untuk membentuk tentang karakter, Sosial Emosional, Kognitif bahasa, motorik halus, motorik kasar, agama, kepribadian, maupun sosialnya.

“Usia dini adalah usia emas (golden age), masa yang sangat berharga bagi pertumbuhan anak,” kata Ali Mukhni.

Dikatakannya bahwa Peragaan Manasik diharapkan dapat menanamkan akidah Islamiyah dan sekaligus memperkenalkan peragaan manasik haji pada anak usia dini PAUD Non Formal.

“Pemda Padang Pariaman komit dalam pengembangan PAUD mulai SDM maupun sarananya,” ujar Bupati yang juga seorang pendidik itu.

Sementara Bunda PAUD Ibu Hj. Rena Ali Mukhni mengatakan bahwa Misi program PAUD mengupayakan layanan pendidikan bagi seluruh anak di Indonesia tanpa terkecuali dalam rangka membentuk manusia Indonesia seutuhnya yaitu insan yang beriman, bertaqwa, disiplin, mandiri, inovatif, kreatif, memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi, berorientasi masa depan, serta mempunyai kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita berkumpul di sini juga menjalin hubungan silaturami antara pengelola PAUD, Pendidik, Ketua Kecamatan, Bunda PUAD Kabupaten dan Bunda PAUD Kecamatan dan Nagari,” kata Ketua TP PKK Padang Pariaman itu.

Pada acara Peragaan manasik haji itu Bupati Ali Mukhni turut menyumbang dari kocek pribadinya sebesar Rp5 juta. Sebelumnya juga Ibu Ketua TP PKK Hj. Rena Ali Mukhni juga menyumbang sebesar Rp6 juta.

wis/hms

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.