Hut Korpri Ke-45 Di Padang Pariaman, Wabup Suhatri Bur Lepas Gerak Jalan Jantung Sehat.


Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur melepas gerak jalan jantung sehat dalam rangka HUT KORPRI ke-45 di Pasa Dama Paritmalintang, Rabu. 23/11/2016. Gerak jalan sehat yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Padang Pariaman, Anggota TNI, Kepolisian, Siswa SLTA dan SLTP serta masyarakat Nagari Paritmalintang, menempuh rute sepanjang 2,5 km.

Wakil Bupati, dalam sambutannya "mengharapkan moment peringatan HUT KORPRI ini bisa menjadi tonggak peningkatan kinerja dan disiplin ASN. Sebagai abdi negara dan masyarakat, ASN harus dapat memberikan pelayanan yg terbaik bagi masyarakat. Disamping itu hendaknya ASN menjadi contoh dan tauladan ditengah-tengah masyarakat", ungkap mantan Ketua KPUD ini.

"Sebagaimana program pemerintah pemberantasan pungutan liar (pungli), ASN merupakan yang terdepan dalam pelaksanaanya. Tentu dalam prakteknya terlebih dahulu membersihkan diri dan bebas dari praktek penyalahgunaan kewenangan. Berikanlah pelayanan yang prima kepada masyarakat dan tunjukan bahwa kita adalah abdi mereka", tegas Wakil Bupati dihadapan ratusan peserta gerak jalan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jonpriadi, dalam laporannya mengatakan bahwa "gerak jalan jantung sehat ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan pada HUT KORPRI di Kabupaten Padang Pariaman. Sebelum ini juga telah dilaksanakan kegiatan : Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri, Lomba Mars Korpri antar SKPD, Lomba Asmaul Husna antar siswa Se-Kab. Padang Pariaman dan lomba shalat janazah". Juga telah dilaksanakan pemberian santunan pada anak berprestasi dari keluarga miskin."
Pada saat ini juga dilakukan kegiatan pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan kolesterol, imbuh Ketua Dewan Pengurus Korpri Padang Pariaman.


Kemudian, puncak kegiatan HUT Korpri ke-45 tanggal 29-11-2016 akan dilaksanakan upacara bendera dan anjangsana ke Panti Asuhan. "KORPRI bukan hanya untuk ASN akan tetapi juga peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. Makanya kita juga melakukan kegiatan bhakti masyarakat ke panti-panti", ujar Ketua KORPRI didampingi Zahirman selaju Ketua Panitia HUT KORPRI.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia, Zahirman, mengungkapkan bahwa kegiatan HUT KORPRI ini disponsori oleh Bank Nagari, BPJS serta bekerjasama dengan Baznas Padang Pariaman dan PMI Padang Pariaman. "Atas nama panitia dan pengurus Korpri, kita mengucapkan terimakasih pada sponsor dan pihak-pihak yang telah mensukseskan acara ini", kata Zahirman yg juga adalah Staf Ahli Bupati.

WIS/ERI SUGIANTO/HMS

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.