Dihadapan Warga PKDP Kuantan Singingi, Zahirman Sebutkan Gencarnya Pembangunan Padang Pariaman

Kuantan Singingi, BANGUNPIAMAN.COM--- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman Zahirman Kadar menyebutkan, saat ini Kabupaten Padang Pariaman tengah gencar melakukan pembangunan berbagai bidang, diantaranya menjadikan daerah Kayu Tanam sebagai kawasan pendidikan. Saat ini telah dilakukan percepatan pembangunan kampus institut seni Indonesia (ISI), Politeknik Negeri Padang. Serta fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit vertikal.

Hal tersebut diungkapkan Zahirman Kadar mewakili Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman,  dihadapan warga Padang Pariaman, ketika menghadiri pelantikan PKDP Kuantan Singingi periode 2016-2021, Sabtu 04 Maret 2017, di Kuantan Singingi, Propinsi Riau.

Menurut Zahirman, untuk kampus ISI Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menyerahkan SK peruntukan tanah seluas 40 Ha,  kepada Menristek Dikti. Sedangkan untuk akses jalan menuju kawasan tersebut, masyarakat setempat juga telah menyerahkan surat persetujuan penyerahan lahan kepada Pemkab Padang Pariaman.

"Pembangunan di Padang Pariaman tidak hanya di Kayu Tanam di Sikabu Lubuk Alung pun tengah dikerjakan pembangunan stadion utama sebagai bentuk keseriusan Padang Pariaman sebagai tuan rumah Porprov Sumatera Barat tahun 2018," kata Zahirman didampingi  Plt.kabag Humas dan Protokol Handre.

Sementara pembangunan fisik dikerjakan, Padang Pariaman juga menggenjot sektor pariwisata agar menambah kunjungan wisatawan untuk datang ke negeri piaman ini. Selain itu juga berkomitmen menjadikan Padang Pariaman menjadi kabupaten sehat, bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu, Zahirman menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan wakil Bupati karena berhalangan hadir. Namun pihaknya mengapresiasi penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKDP Kuantan Singingi.

“Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, kami mendukung penuh PKDP Kuantan Singingi. Kami tidak pernah membeda-bedakan masyarakat piaman dimanapun berada, baik diranah maupun dirantau. Kami menyambut baik kepengurusan PKDP Kuantan Singingi. Dan kami menyarankan agar mengagendakan program pulang basamo walau hanya sekali setahun,” katanya.

Sementara itu, ketua PKDP Kuantan Singingi ucapkan terimakasih atas kehadiran Zahirman beserta rombongan.  “Atas nama masyarakat piaman yang ada di Kuantan Singingi, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan saran-saran yang diberikan. Terkait dengan pulang basamo kami akan mengagendakannya dan mudah-mudahan terwujud dalam tahun ini,” ungkapnya.

(wis/rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.