Gebrakan HIMPAUDI Kota Pariaman, 10 Ribu Telur Dibagikan Kepada Anak PAUD dan Panti Asuhan

Ketua HIMPAUDI Kota Pariaman Ny.Lucy Genius Serahkan Telur Kepada Binjai Chaniago Salah Pengelola PAUD di Kota Pariaman ( Fhoto Edi Junaidi )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius yang juga istri wakil walikota pariaman, memberikan bantuan sebanyak 10.000 butir telur ayam ras, kepada 91 PAUD, Kelompok Bermain dan TK, serta 4 Panti Asuhan se kota Pariaman, bertempat di Balairung rumah dinas walikota Pariaman, Kamis siang (27/4).

Menurut Ny.Lucy Genius, perlunya makanan seimbang dan bergizi yang harus diberikan kepada anak-anak usia balita (bawah lima tahun), dan hal ini juga harus disampaikan dari tenaga pendidik kepada anak-anak, agar mereka dapat memahaminya, karena apa yang dikatakan guru, sangat didengar oleh muridnya.

“Dalam 1 butir telur itu mengandung 100gram kalori, vitamin A, B, B12,D dan kalsium, karena itu telur termasuk makanan bergizi tinggi yang harus kita berikan ke anak selain makanan lauk, pauk lainnya,” tukas ibu dokter ini.

Kami selaku HIMPAUDI, sebut Ny Lucy Genius,  ingin berbuat untuk anak-anak PAUD yang ada di Kota Pariaman, salah satunya dengan membuat proposal kepada PT Charoen Pokhpand Indonesia, dan alhammdulillah, proposal kami disetujui dan sekarang dapat disalurkan bantuan sebanyak 10.000 butir telur kepada anak-anak Kota Pariaman

“Untuk saat ini mungkin hanya ini dulu yang dapat kami berikan, dikemudian hari kami harap dapat memberikan makanan tambahan lainnya seperti susu atau bahan makanan lainnya, yang tetap akan kita buat dengan menarik dana CSR dari Perusahaan yang ada baik di Sumbar, atau di Sumatera,” ulasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pariaman Agusriatman menjelaskan PT Charoen Pokhpand Indonesia bergerak di bidang budi daya unggas dan telur, yang dengan adanya proposal yang disampaikan oleh Ketua Himpaudi Kota Pariaman, memberikan bantuan berupa 10.000 telur melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaannya.

“beberapa waktu lalu kami didatangi oleh Ketua Himpaudi kota Pariaman, apa yang bisa dapat kami berikan untuk menambah pangan untuk anak-anak PAUD yang ada di kota Pariaman, karena itu kami mengusulkan untuk membuat proposal kepada perusahaan yang bergerak di bidang pertanian dan pangan. Alhamdulillah proposal dikabulkan,” jelasnya. (rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.