Rena Ali Mukhni Rayakan Hari Kartini Bersama Guru dan Murid PAUD di Ulakan

 Rena Ali Mukhni Bersama Anak-Anak PAUD Al-M'aruf Ulakan Tapakis ( Fhoto : Humas )
Ulakan, BANGUNPIAMAN.COM---Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2017, berbagai jenis acara dilakukan oleh daerah untuk mengenang kembali semangat emansipasi wanita yang diperjuangkan Raden Ajeng Kartini.

Di Kabupaten Padang Pariaman, Hari Kartini diperingati dengan berbagai acara, mulai dari upacara dan lomba-lomba pada beberapa tingkat pendidikan.

Pada kesempatan hari Kartini kali ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman, Ny. Rena Ali Mukhni memperingatinya bersama guru-guru dan murid PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Al-Ma'ruf Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis.

PAUD yang berlokasi di Jorong Sikabu ini sudah ramai sejak pagi hari oleh 35 murid PAUD dan orang tua murid yang turut juga hadir pada Jum'at/ 21 April 2017.

Sebelum menyerahkan bantuan dari Tim Penggerak PKK dan bantuan buku, Ny. Rena Ali Mukhni mengajak orang tua murid untuk memantau segala aktivitas anak baik di dalam maupun di luar rumah sehingga orang tua dapat memastikan anak dalam keadaan baik.

"Waspadalah terhadap maraknya tindakan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak saat ini", ujar beliau menegaskan.

Pada kesempatan ini, Ny. Ali Mukhni menghimbau kepada orang tua untuk peduli terhadap perkembangan anak, pemakaian gadget dan smartphone. serta mendampingi anak-anak dalam belajar.

Kepada Kepala Sekolah dan guru-guru PAUD, beliau berpesan agar para guru memberikan contoh yang baik kepada murid-murid PAUD agar terbentuknya karakter yang baik pada anak sejak usia dini.

Setelah memberikan arahan, Ny Ali Mukhni mengujikan doa-doa dan ayat-ayat pendek kepada beberapa murid PAUD dan ditutup dengan memberikan bantuan dari Ibu Ketua TP PKK serta bantuan buku yang turut dibantu oleh Kick Andy Foundation. Sebanyak seratus judul buku diserahkan baik untuk bahan mengajar bagi guru maupun bahan belajar bagi murid-murid PAUD.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Camat Ulakan Tapakis Al Azhar Adek dan Kepala Sekolah PAUD Al Ma'ruf Ria Putrianti SE. (wis/rel.humas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.