Kodim 0308 Gandeng Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman Canangkan Bhakti TNI KB-Kes 2017

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang didampingi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni serta Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Hermawansyah Canangkan Bhakti TNI KB-Kesehatan, Kamis 3 Agustus 2017, di halaman Makodim Pariaman (***)
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Kodim 0308 Pariaman yang dikomandoi Letkol Arh. Hermawansyah gandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman lakukan pencanangan Bhakti TNI KB-Kesehatan dalam rangka peningkatan program kependudukan keluarga berencana dan wujud keseimbangan pertumbuhan penduduk.

Kegiatan ini ditandai pemukulan gong oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang disaksikan juga oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di Halaman markas Kodim 0308 Pariaman di Toboh Palabah, Kamis (3/8/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Syahruddin, Forkopimda Pariaman dan Padang Pariaman, MUI Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Kepala DP3AKB Kota Pariaman Definal, Kepala PPKB Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rivai, Perwakilan Kapolres Pariaman, Kepala OPD Pemko Pariaman, serta Para tenaga operasional Bidan dari Duo daerah yang bertetangga tersebut.

Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman dalam pidatonya menuturkan Program KB-Kesehatan sangat bermamfaat dalam jangka panjang, terkendalinya pertumbuhan penduduk akan memiliki dampak positif lain terutama bagi kesejahteraan perekonomian keluarga.

Urusan KB bukan hanya urusan kaum perempuan, namun harus didukung oleh pria. Paradigma bahwa perempuan sebagai objek KB harus dirubah dengan paradigma bahwa pria dan perempuan bersama-sama ikut program KB.

“Program ini secara nyata bisa memberikan pengaruh positif sekaligus memberikan kontribusi bagi masyarakat, terutama keluarga prasejahtera,” tutup Mukhlis.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengapresiasi Kodim 0308 Pariaman dalam menggiatkan kegiatan kesehatan dalam mendukung program pemerintah.

Ia juga menuturkan keberhasilan program KB di daerahnya, sebagaimana dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Surabaya tahun lalu, ia bersama Komandan Kodim (Dandim) 0308 Letkol Inf Nursyamsuddin menerima penghargaan tertinggi dari Presiden RI dan hanya satu-satunya Dandim yang menerima penghargaan di kala itu sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama bersama pemerintah daerah.

Selanjutnya dalam ekspose Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Hermawansyah menuturkan, kerja sama yang dilakukan oleh Kodim 0308 Pariaman dengan pemerintah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman telah berlangsung cukup lama, dan kita selalu mendukung program yang dibuat oleh pemerintah tersebut dengan tujuan untuk menuju kesejahteraan keluarga dan ketahanan keluarga, sehingga tercipta ekonomi yang lebih baik.

Kegiatan ini juga menggelar perlombaan grup kesenian dari dua daerah bertetangga ini serta kegiatan pemasangan alat KB dan implan kepada masyarakat di dua wilayah ini. (rel/***)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.