Wako Mukhlis Rahman : Pemerintah Desa Garda Terdepan Pembangunan Daerah

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Saat Memberikan Sambutan Pada Rapat Koordinasi Kepala Desa se Kota Pariaman yang Dilaksanakan, Selasa 24 Oktober 2017, di aula Balai Kota Pariaman ( Fhoto : Kominfo Pariaman )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Pemerintahan Desa merupakan garda terdepan dalam pembangunan daerah untuk itu perlu tuntutan disiplin dan etos kerja yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika membuka Rapat Koordinasi Kepala Desa se Kota Pariaman, Selasa (24/10), di aula Balaikota Pariaman.

Rakor menghadirkan narasumber dari Kepala BPMD Provinsi Sumbar Syafrizal dan dihadiri Camat se-Kota Pariaman dengan pelaksana Rakor oleh Bagian Pemerintahan Setdako Pariaman yang dikepalai oleh Alfian.

Menurut Mukhlis, bantuan dana APBN dan APBD untuk desa dan kelurahan saat ini di Kota Pariaman kurang lebih  Rp.89 milyar lebih. Rata-rata setiap desa, mendapatkan  alokasi Rp.1,4 milyar sampai Rp.2 milyar. Uang ini harus dikelola dengan baik untuk pembangunan infrastruktur desa.

Melalui rapat koordinasi kepala desa tersebut Wako Pariaman berharap, perangkat desa hendaknya dapat mengelola keuangan desa dengan baik agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Walikota Pariaman juga mengimbau kepada para Camat, kepala Desa dan Lurah untuk segera berkoordinasi apabila terjadi permasalahan yang  terjadi. Jika terjadi permasalahan agar  dapat diselesaikan dengan baik. Tujuannya agar tercapainya pemerintahan Good Government dengan dibarengi selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh lapisan warga masyarakat.

Dalam rakor tersebut, berbagai permasalahan dibahas. Termasuk metode dan standarisasi harga dalam penyusunan RAB, SAB, Metode dan Pedoman Pemeriksaan/ evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan, serta metode perhitungan pajak dan pungutan lain terhadap kegiatan desa yang secara langsung disampaikan oleh Kepala BPMD Provinsi Sumbar Syafrizal.[rel/bp-001]

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.