Kota Pariaman Dipercaya, Jadi Tuan Rumah Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Sumbar

Suasana Rapat Persiapan Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Sumbar, Jumat 23 Februari 2018, di Ruang Rapat Balai Kota Pariaman yang dipimpin Sekretaris Daerah Indra Sakti, SH ( Fhoto : Junaidi/Kominfo Pariaman)

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Kota Pariaman didaulat menjadi tuan rumah Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang akan dipusatkan di Pantai Gandoriah, 2 Maret 2018 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti ketika memimpin rapat persiapan, Jumat sore (23/2) lalu, di aula Balaikota Pariaman minta, kepada stakeholder kota pariaman yang terlibat, untuk dapat mempersiapkan dan mengkordinasikan sesuatu dan hal lainnya dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pariaman, yang dalam hal ini sebagai panitia kegiatan.

"Seluruh Dinas yang terkait, untuk dapat menkordinasikan segala sesuatunya dengan DLH, sebagai pelaksana kegiatan HPSN tahun 2018 tingkat sumatera barat di kota pariaman. Kota Pariaman sebagai tuan rumah dalam HPSN untuk dapat mempersiapkannya.Kita matangkan dengan sebaik-baiknya,"ulas mantan Wartawan Harian Singgalang itu.

Insak menjelaskan, rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam HPSN tahun 2018 tingkat sumbar di kota pariaman, antara lain Gotong Royong bersama antara para pejabat baik di tingkat pemprov sumbar dan kota pariaman, ASN, Pedagang, Pelajar dan masyarakat , dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai gandoriah.

"Kita juga akan memilah sampah yang bisa didaur ulang dan penimbangan sampah, selanjutnya kita juga akan menyerahkan peralatan kebersiahn kepada para pedagang yang ikut dalam acara goro bersama nantinya," tukasnya.

Pada HPSN nanti juga akan diadakan kegiatan pendukung, seperti pameran produk daur ulang dari sekolah adiwiyata, dan juga penempatan bank sampah yang ada di kota pariaman di lokasi acara (bank sampah on the spot).

"Kita juga akan mengajak para Duta Kota Hijau dari Forum Kota Hijau (FKH) Kota Pariaman, untuk mendampingi dan menjelaskan masalah bagaimana mengatasi sampah di perkotaan, sehingga kita harapkan, HPSN tahun 2018 tingkat Sumbar di Kota pariaman ini, akan berlangsung sukses dan akan meninggalkan kesan bagi semua yang terlibat," tutupnya. (rel/kominfo pariaman)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.