359 Orang Siswa SMKN 2 Pariaman, Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMKN 2 Pariaman ( Fhoto : HERI MARTONI)
Kepala SMKN 2 Pariaman Arahmi Ketika Meninjau Pelaksanaan UN (Fhoto : HERI MARTONI)
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Sebanyak 359 Siswa dari tujuh jurusan di SMKN 2 Kota Pariaman  ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019, Kampung Baru, Pariaman tengah.

Kepala Sekolah SMKN 2 Pariaman,  Arrahmi saat di wawancarai  menyebutkan Jumlah murid SMKN2 Pariaman yang ikut ujian sebelumnya terdaftar sebanyak 360 siswa, karena ada kecelakaan pada salah satu siswa jurusan perhotelan dan meninggal dunia sehingga peserta yang bisa mengikuti UNBK tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 359.

Ia mengatakan jumlah model soal di UNBK tahun 2018 ini ada 20 macam untuk satu peserta, sehingga bagi siswa yang ingin mencotek akan kewalahan karena macam soal yang begitu banyak.

" UNBK sangat bagus untuk menciptakan pendidikan karakter bagi siswa-siswi yang mengikutinya. Saat ujian berlansung, peserta ujian dituntut,  mengerjakan soal secara individu, mandiri, kerja keras, waktu terbatas dan memiliki tanggung jawab sendiri dalam menyelesaikan soal ujian melalui media komputer, sementara itu ujian Nasional memakai sistem manual peluang siswa untuk mencontek dan mendapatkan kunci jawaban " ujar Arrahmi.


Kepsek SMKN 2 Pariaman ini kembali menjelaskan untuk jumlah ruangan yang terpakai bagi peserta UNBK sebanyak tigal lokal, sementara itu peserta UNBK setiap lokal berjumlah 39 siswa-siswi.Ia mengutarakan, sekolah SMKN 2 Pariaman saat ini sangat membutuhkan komputer baru sebanyak 145 unit agar peserta yang ikut ujian UNBK tidak terganggu akibat kekurangan alat media untuk ujian. Terangnya

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Kanderi saat dihubungi melalui via celuler menyebutkan sekolah yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer berjumlah sembilan sekolah menengah kejuruan.

Diantaranya, empat sekolah SMK negeri ( SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 dan SMKN 4) sementara itu sekolah menengah swasta ( SMK Manunggal, SMK Karya, SMK Perbankan, SMK Plus dan SMK Global) ujarnya. HERI

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.