Wabup Suhatri Bur Lantik 74 Walinagari Hasil Pilwana Serentak 4 April 2018.

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Sebanyak 74 Walinagari terpilih se Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (31/05/2018), resmi dilantik Wakil Bupati Suhatri Bur, di aula Ibukota Kabupaten Padang Pariaman, Paritmalintang.

Pelantikan yang berlangsung cukup meriah tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Faisal Arifin, Wakil Ketua Januar Bakri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Camat, Pj.Walinagari, Ketua Bamus dan Ketua Pilwana.

Wakil Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada seluruh Wali Nagari yang dilantik serta Pj Wali Nagari atas jasa dan pengabdiannya. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Pemilihan Wali Nagari di 74 nagari, tokoh masyarakat dan seluruh elemen yang terlibat sehingga Pilwana Serentak berjalan dengan baik dan sukses tanpa ada riak yg berarti.

"Atas nama Bupati, Wabup dan Pemkab Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada seluruh Wali Nagari yang telah diambil sumpahnya dan dilantik hari ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pj Wali Nagari, Panitia Pilwana Serentak, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang telah menyukseskan Pilwana dengan sukses tanpa ada riak yang berarti," kata Suhatri.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan bahwa Wali Nagari yang dilantik adalah 31 nagari induk yang habis masa jabatan rentang tahun 2017-2018 ditambah 43 nagari pemekaran. Pilwana dilaksanakan tanggal 4 April 2018 secara umum berjalan sukses dengan tingkat partisipasi kurang lebih 70%.

Wabup mengharapkan kepada Wali Nagari untuk langsung bekerja, jangan berleha-leha, jangan terlalu larut dengan eforia dan menunggu harus mengerjakan apa karena waktu pelaksanaan pekerjaan tinggal 6 bulan efektif. "Tugas berat menanti di pundak masing-masing Wali Nagari karena anggaran tahun 2018 tinggal 6 bulan lagi," harap Wabup.

Wabup juga mengingatkan agar penggunaan DD dan ADN secara transparan, akuntabel karena banyak lembaga pemeriksa yg mengawasi termasuk LSM media massa dan masyarakat."Semua mata mengawasi pekerjaan Wali Nagari. Ada Kepolisian, Kejaksaan, BPK, BPKP, Inspektorat, DPMD, LSM dan masyarakat," katanya lagi.

Wabup juga mengingatkan Wali Nagari untuk terus mengiatkan gotong royong, katena gotong royong di Padang Pariaman sudah menjadi rujukan atau contoh di Sumatera Barat."Banyak jalan-jalan yang menyempit karena ditumbuhi rumput ilalang. Ini perlu diragukan agar jalur transportasi ke nagari menjadi lancar dan umur jalan pun lebih lama," harapnya.

RPJM Nagari yang belum sinkron dengan RPJM Daerah pun tak luput disinggung oleh mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu. Termasuk status Camat di Kecamatan.

"Camat adalah perpanjangan tangan Bupati. Dia diberi wewenang untuk itu. Dia pemimpin di wilayah kecamatan, untuk itu berkoordinasi lah dengan Camat dengan baik dan saling bersinergi," ringkasnya.

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Panitia Pemilihan Wali Nagari yang telah sukses melaksanakan Pilwana Serentak, Pemkab Padang Pariaman memberikan penghargaan.



Penghargaan Pada Panitia Pilwana

Sebagai Bentuk Apresiasi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Panitia Pemilihan Wali Nagari yang telah sukses melaksanakan pemilihan Walinagari. Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan penghargaan.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Bupati Suhatri Bur bersama Ketua DPRD Faisal Arifin, Kepala Kejaksaan dan Kapolres. Penghargaan tersebut masing-masing diterima Candra Nagari Anduriang Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Darwisman Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Kecamatan Patamuan, Nasrul Nagari Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai dan Afrizal Chan Sungai Geringgiang. (***/HM)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.