Puskesmas Kuraitaji Gelar Lomba Senam Cuci Tangan Pakai Sabun


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Puskesmas Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan untuk pertama kalinya menggelar acara Lomba Senam Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Halaman Kantor Puskesmas, Sabtu, (15/9) yang dimulai pukul 09.00 WIB pagi.

Kepala Puskesmas Kuraitaji Kota Pariaman, dr. Ramadhani, mengatakan lomba ini merupakan salah satu kegiatan dari program-program yang sudah disusun untuk Kegiatan Puskesmas di Tahun 2018 ini ujar Kepala Puskesmas Kurai Taji Kota Pariaman.

Menurutnya, lomba senam CTPS tersebut merupakan salah satu upaya untuk membiasakan perilaku cuci tangan pakai sabun sejak dini pada anak, dan juga untuk menanamkan gemar ber olahraga pada anak-anak sehingga anak akan terbiasa hidup sehat dan Generasi Indonesia menjadi Kuat.

dr.Ramadhani juga mengatakan bahwa, acara tersebut diharapkan tidak hanya berhenti setelah lomba selesai diadakan.

" Kebiasaan cuci tangan pakai sabun ini perlu juga dibiasakan karena mencuci tangan pakai sabun dapat mencegah penyakit yang sifatnya degeneratif bisa di mulai sejak dini, semakin dini di tanamkan perilaku CTPS ini maka pencegahan penyakit degenaratif akan maksimal jadinya. Dan lomba senam CTPS ini adalah juga sebagai perangsang agar anak-anak TK/PAUD  dapat mandiri mencuci tangan pakai sabun setiap hari baik di rumah maupun di sekolah," ujar dr.Ramadhani.

Peserta Lomba berasal dari siswa TK/PAUD  di wilayah kerja Puskesmas Kurai Taji yang berjumlah 3 TK dan 4 PAUD yang terdiri dari TK Aisyah Rambai, TK Aisyah Kurai Taji dan TK Bina Insani Pauh Kurai Taji.

Sedangkan untuk PAUD pesertanya dari PAUD Azzahra, PAUD Cambung Marabau, PAUD Al-Hidayah Pungguang Ladiang  dan PAUD Al Hidayah Sungai Kasai.

Untuk Dewan Juri ada 3 orang yaitu dari Dinas Pendidikan, Pelatih Senam Senior Azhari dan Istri dari Camat Pariaman Selatan.

Adapun pemenang lomba tersebut yakni untuk Tingkat PAUD adalah Juara 1 berhasil diraih oleh PAUD Al-Hidayah Pungguang Ladiang, Juara 2 PAUD Al Hidayah Sungai Kasai, Juara 3 PAUD Azzahra dan Juara Harapan 1 jatuh pada PAUD Cambung Marabau.

Sedangkan pemenang untuk Tingkat TK Juara 1 di raih oleh TK Aisyah Rambai, Juara 2 TK Bina Insani dan Juara 3 TK Aisyah Kurai Taji dengan hadiah berupa Tabanas dan tropi.
(harsyi warsilah /desi)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.