Kadisdukcapil Padang Pariaman M.Fadhly Masuk TOP 50 ASN Yang Digelar Kemenpan RB

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman M.Fadhly Berdasarkan hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2018 untuk Kategori PPT Pratama Teladan.

M. Fadhly S,AP, MM berhasil masuk nominasi 50 (lima puluh) terbaik atau TOP 50 ASN se Indonesia. Selanjutnya Fadhly akan mengikuti Penilaian Tahap II untuk bisa masuk TOP 10.

Anugerah ASN Tahun 2018 diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) sejak bulan Agustus yang lalu.

Berdasarkan informasi dari Kemenpan RB RI, ajang Anugerah ASN Tahun 2018 adalah sebuah ikhtiar untuk memilih dan mendapatkan sosok ASN panutan (role model) yang telah menunaikan tugasnya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi dan masyarakat.

ASN terpilih ini kelak akan menjadi role model dan duta ASN yang mampu memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya untuk menorehkan prestasi dalam mengemban tugas jabatan.

Anugerah ASN Tahun 2018 ini dibagi ke dalam 2 (dua)kategori, yakni kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.

Pemkab Padang Pariaman berhasil menempatkan seorang PPT Pratama mengikuti kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yag diwakili Fadhly.

Keberhasilan Fadhly masuk dalam TOP 50 ASN sudah diprediksi banyak pihak. Ini merupakan buah dedikasi dan kinerja Fadhly selama berkarir di Kabupaten Padang Pariaman.

Pria energik asal Kabupaten 50 Kota ini memulai tugasnya sebagai abdi negara yang ditempatkan sebagai Lurah Alai Gelombang Kecamatan Pariaman Tengah Kotif Pariaman, Kasubid Analisis Kinerja pada BKD disamping menjadi ajudan adminitrasi pada periode Bupati Muslim Kasim, Camat Ulakan Tapakis, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Pengolahan Data Elektronik dan terakhir Kadisdukcapil sampai sekarang.

Saat memimpin Disdukcapil, luar biasa banyak perubahan yang dilakukan Fadhly melalui inovasi tiada henti di unit pelayanan tersebut sehingga membuahkan hasil penghargaan mulai dari tigkat Kabupaten, Provinsi sampai Nasional.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sangat senang dan bangga dengan keberhasilan Fadhly mencapai TOP 50 ASN se Indonesia.

"Dari awal mendaftar, saya sudah yakin Fadhly bisa mencapai tahap TOP 50 ini. Sejak saya Wakil Bupati mendampingi almarhum bang Muslim Kasim, Fadhly ini memang lain dari yang lain," ungkap Ali Mukhni, beberapa waktu lalu.

"Dedikasi, inovasi dan etikanya dalam bekerja membuat saya berdecak kagum," tambahnya lagi.  Ali Mukhni berharap Fadhly bisa masuk TOP 10 dan meraih peringkat pertama atau PTT Teladan se Indonesia.

"Mari dukung Fadhly dengan memberikan pendapat tentang dedikasi, inovasi dan kelebihan Muhammad Fadhly melalui email : anugerahasn2018@gmail.com. Dukungan masyarakat kabupaten Padang Pariaman akan sangat berarti untuk menciptakan pengkaderan ASN kita di Padang Pariaman dimasa yang akan datang," jelas Ali Mukhni.

Senada dengan Bupati Ali Mukhni, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri menuliskan testimoninya mengenai Fadhly: "Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman adalah role model ASN dan Pimpinan OPD Padang Pariaman bahkan bisa menjadi role model ASN dan Pimpinan OPD di tingkat nasional.

Hal ini tidaklah berlebihan atau sengaja dilebih lebihkan karena memang begitu faktanya.

Semua ASN baik staf maupun pejabat eselon di Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman mengakui prestasi dan kinerja Fadhly dalam membenahi pelayanan dokumen kependudukan.

Inovasi yang dilakukannya di luar perkiraan dan prediksi. Bahkan, untuk ukuran organisasi atau perusahaan swasta dia melampuinya. Jika saja Fadhly seorang CEO sebuah perusahaan jasa atau barang maka perusahaannya akan menjadi leader yang sulit dilampui oleh perusahaan lain. Fadhly adalah "Bungo Galeh" Pemkab Padang Pariaman," pungkas Andri. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.