Ketua KONI Aprinaldi Pimpin ISORI Padang Pariaman

Aprinaldi Yang Sehari-harinya Ketua KONI Padang Pariaman, Dipercaya Menjadi |Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISOR|I ) Kabupaten Padang Pariaman(|Fhoto : |Istimewa)
Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Sumatera Barat dan Padang Pariaman Senen (24/12)  dilantik dan dikukuhkan secara berjenjang di aula  Pemkab Padang Pariaman di kawasan ibu kabupaten Parik Malintang.

Ketua Isori pusat Syahrial Bachtiar dalam sambutannya menjelaskan, Isori adalah organisasi yang sudah dewasa. Pada 24 April mendatang genap berusia setengah abad

Sangatlah tidak berlebihan, jika Isori cukup memberikan peran yang lumayan demi perkembangan olahraga bangsa ini

"Beberapa waktu belakangan saya berdiskusi khusus dengan pihak Kemenpora dan Bappenas terkait evaluasi dan proyeksi olahraga di tanah air,' kata Syahrial.

Sebelumnya, Ketua Isori Sumbar Fauzi Bahar menyampaikan bahwa aktifis olahraga yang berasal dari Isori cukup mendapat tempat di tengah masyarakat.

Sebagai bukti, kata Fauzi, banyak anggota Isori yang menjadi datuk, pengusaha, ASN, dan bahkan menjadi ustadz.

"Mengombinasikan antara olahraga dengan agama merupakan sarana yang tepat dalam membentengi generasi muda dari kegiatan yang tidak bermanfaat," tegas Fauzi yang mantan Walikota Padang itu.

Apa yang merjadi harapan Fauzi disambut Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) UNP Ali Mukhni. Mengimplementasikannya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang ia pimpin kini sedang membangun mesjid di kawasan ibu kabupaten Padang Pariaman diyakini bakal menjadi mesjid termegah di Sumbar.

Demikian juga upaya maksimal dalam meujudkan pembangunan Embarkasi haji yang akan melayani jemaah calon haji dari Sumbar, Jambi dan Bengkulu di Padang Pariaman.

Diingatkan Ali Mukhni, banyak anggota Isori yang akan bertarung dalam Pileg pada April mendatang, agar saling mendukung dan menjaga kekompakan.

Sebelumnya, di awal kegiatan Ketua Panitia Pelantikan Aprinaldi menyebutkan, setumpuk beban terpikul di pundak anggota Isori.

"Jika olahraga sukses orang akan dapat nama, tapi jika sebaliknya, Isori yang dikambinghitamkan. Oleh karenanya, mari kita maksimalkan mengurus dan mengelola olahraga ini," kata Aprinaldi.

Pelantikan Isori kabupaten/kota lain di  Sumbar akan dilakukan dalam waktu dekat. (***/ikh/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.