Tahun 2018 Bupati Ali Mukhni Dianugerahi AKMY, Tahun 2019 Giliran Wakil Bupati Suhatri Bur.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Menerima Penghargaan Adytia Karya Mahatva Yodha, Pada Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Lampuang Sabtu 26 Januari 2019 ( Fhoto Dok.Humas dan Protokol Padang Pariaman )

Bandar Lampung, BANGUNPIAMAN.COM ---Jika tahun 2018 yang lalu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dianugerahi Adytia Karya Mahatva Yodha (AKMY) Award 2017 bersama Walikota Padang Mahyeldi dari Pengurus Nasional Karang Taruna.

Maka tahun  2019 ini, penghargaan AKMY Award 2018 diraih Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan merupakan penghargaan satu satunya untuk pimpinan daerah di Sumatera Barat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddi mewakili Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara pun

cak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Nasional, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Sabtu (26/01/2019).

AKMY Award diberikan sebagai anugerah kepada pimpinan daerah (gubernur/wakil gubernur/bupati/wakil bupati/walikota/wakil walikota) sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik atas capaian dalam membangun kemitraan dengan Pengurus Karang Taruna Kabupaten.

Kemudian pembinaan dan pemberdayaan di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa di kabupaten/kota dengan nilai BAIK dan berada di peringkat 6 dari 25 pimpinan daerah seluruh Indonesia, baik dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril dan material.

Turut mendampingi menerima penghargaan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Arman Adek, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdianur Musa, Kepala Bagian Humas dan Protokol Andri Satria Masri dan Ketua Karang Taruna Kab. Padang Pariaman Asmarizal Chan.

AKMY Award 2019 diberikan kepada 24 kabupaten/kota seluruh Indonesia dan 6 gubernur/wakil gubernur. Dari Sumatera Barat diwakili Kabupaten Padang Pariaman melalui Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

Menurut Mahdianur, Wabup Suhatri Bur layak mendapatkan AKMY karena kiprah, kepedulian dan komunikasinya yang intens dan positif membangun organisasi Karang Taruna di Kabupaten Padang Pariaman.

"Sebagai mantan Sekretaris Karang Taruna Prov. Sumatera Barat, dan aktif berkiprah di organisasi sosial kemasyarakatan, bapak Suhatri Bur pantas dianugerahi AKMY," jelas Mahdianur diamini Asmarizal Chan.

Wabup Suhatri Bur terlihat senang dan bangga atas anugerah yang diraihnya apalagi setelah tahu bahwa dia satu satunya wakil dari 19 kabupaten kota di Sumbar.

"Syukur alhamdulillah puji kepada Allah atas anugerah AKMY Award ini. Saya lama aktif di Karang Taruna mulai dari Kabupaten Padang Pariaman sampai ke Provinsi. Sudah menjadi tanggung jawab saya memikirkan kemajuan organisasi Karang Taruna ini karena organisasi ini sangat banyak membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial dan kemiskinan," kata mantan Ketua LPM Kab. Padang Pariaman dan Wakil Ketua LPM Provinsi Sumatera Barat itu.

Menurut Suhatri Bur, organisasi sosial kemasyarakatan wajib dibina, didukung dan dipedulikan karena tenaga dan pemikirannya sangat membantu setiap program pemerintah.

"Pemerintah sangat terbantu dengan organisasi sosial kemasyarakatan seperti Karang Taruna karena pemerintah punya keterbatasan tenaga dan waktu melaksanakan semua program kerja, sementara orsos dan ormas lebih leluasa bergerak," ulasnya. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.