Wako Genius Umar, Pemko Pariaman Komit Dukung Program Kementrian Agama


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengadakan tamu ramah dengan Walikota Pariaman dalam rangka Rakor dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat selama 2 hari (9-10/4) di Rumah Walikota Pariaman,  Selasa,(9/4/2019).

Dihadiri Walikota Pariaman, Ketua PKK, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat beserta Istri,  Kabbag TU beserta Istri,  Kabid beserta istri, Kakankemenag se-Sumatera Barat beserta Istri, Bimas Hindu, Bimas Budha, Kabag Kesra, Kabag Umum Kota Pariaman, Kasubag TU,  Kasi dilingkungan Kemenag Kota Pariaman, Kepala Madrasah se-Kota Pariaman,  Kepala KUA se-Kota Pariaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman  H. Muhammad mengatakan,  silaturahmi ini sangat baik dijalin antar sesama pegawai kemenag di lingkungan Sumatera Barat demi tercipta nya rasa kesatuan dan persatuan.

Muhammad Nur menyebutkan, Kemenag Pariaman sangat mendukung visi misi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman yang tertuang pada program unggulan yaitu satu desa satu penyuluh agama, artinya  bisa dilihat bahwa Pemko Pariaman sangat serius terhadap Pembangunan di bidang agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Hendri mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pariaman telah memberi asuransi pengurus dan anggota majelis taklim, memberi honor bulanan imam khatib labai pegawai serta ubiah setiap desa se kota Pariaman.

Kemudian juga memberi honor guru MDTA. MTDW dan MDTU, Program Magrib Mengaji, Program Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah "MASIHPUBER", Program Tahfiz Terintegrasi di Sekolah, Read Quran Centre di Masjid Terapung Kota Pariaman, Mengangkat satu desa satu penyuluh Agama semua dibiaya oleh APBD Kota pariaman.

Jadi dengan program keagaman yang direncanakan oleh Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan  Genius Umar
Kemenag Sumbar memberikan penghargaan berupa piagam atas kepedulian Walikota Pariaman untuk menghidupkan kegiatan keagaman.

Hendri mengharapkan,  agar bupati/ walikota dapat menjadikan Pariaman sebagai contoh untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragaman di kabupaten /kota di Sumatera Barat.

" Kepada Kakan Kamenag se Propinsi Sumatera Baray saya minta agar bisa bekerja sama dengan Bupati/Walikota untuk menghasilkan ide-ide baru dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama ditengah masyarakat,"ujarnya.

Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan Pemko Pariaman sangat serius untuk Pembangunan di bidang agama. Adapun kebijakan tentang pembangunan di bidang keagaamaan seperti, Program Magrib Mengaji, MASIH PUBER (Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah), Satu Desa Satu Penyuluh Agama, Melanjutkan Pembangunan Masjid Terapung, Pembangunan Pusat Studi Alquran, serta Pengembangan pendidikan agama non formal MDA, MDW dan MDU."

"Pemko Pariaman juga membuat Perda tentang LGBT , hal tersebut wujud serius dari Pemko Pariaman memberantas penyakit masyarakat yang mengganggu ketentraman dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat dan diharapkan kepada para mubaligh dan masyarakat untuk dukungan terbentuknya Perda tentang LGBT tersebut." pungkasnya

Genius Umar melanjutkan, dengan adanya nanti satu desa satu penyuluh agama kita dapat mengawasi kehidupan anak-anak serta membina remaja masjid dan musholla untuk aktif sehingga para remaja dan anak-anak kita bisa menjadikan masjid atau musholla tempat pusat studi Al-Qur'an, serta membuat kegiatan diskusi keagamaan yang bersifat positif."

"Dan tidak hanya itu saja ,Pemko dan Kemenag Kota Pariaman  juga berencana akan membuat Adiwiyata Masjid, untuk itu diharapkan pengurus masjid dapat menjaga kebersihan di lingkungan masjid/musholla dengan maksimal sehingga masyarakat yang datang di masjid atau musholla dapat merasakan kenyamanan beribadah dan kebersihan di lingkungan masjid/musholla" ujar Genius Mengakhiri. ( Harsyi Warsilah)




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.