Tim Ramadhan Dipimpin Dandim 0308 Pariaman, Kunjungi Masjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang

Patamuan, BANGUNPIAMAN--Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin langsung  Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujianto, Kamis (16/05/2019) malam mengunjungi Masjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang, nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Kecamatan Patamuan.

Kedatangan Dandim bersama rombongan disambut langsung Camat Patamuam Imran, Kepala KUA Patamuan Kasmir, Wali Nagari KKS Khairunas, Ketua Bamus Nagari Donal Efendi, Bhabinkamtibmas KKS M.Yamin, serta pengurus Masjid.

Menurut Dandim, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan mengunjungi  Masjid/Surau pada 103 nagari di Kabupaten Padang Pariaman.


"Untuk malam ini saya mendapat tugas dari Pemerintah Daerah untuk mengunjungi Masjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang. Kedatangan kami bersama rombongan untuk menyampaikan pesan-pesan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sekaligus mengantarkan bantuan untuk masjid yang sama-sama kita cintai ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian untuk  selalu mengontrol anak-anaknya di rumah. Karena dewasa ini narkoba sudah sangat memprihatinkan. Banyak cara dilakukan orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk mempengaruhi generasi muda.

"Disini sangat diperlukan sekali peranan orang tua dalam mengawasi anaknya dirumah. Ini penting dilakukan agar-agar anak kita tidak terjebak kedalam penyelahgunaan narkoba tersebut," ulasnya.

Kemudian saat ramadhan ini,  diharapkannya aktivitas ronda malam terus ditingkatkan karena biasanya kasus pencurian meningkat pada  saat bulan ramadhan, maka dari itu diharapkan  masyarakat untuk selalu waspada dan mengaktifkan ronda-ronda malam setiap korong dan nagari.

Sebelumnya Walinagari KKS Kharunas merasa gembira Masjid Kampuang Tanjuang Koto Mambang dikunjungi Dandim 0308 Pariaman. "Perlu Bapak Dandim ketahui semenjak saya kecil baru hari ini Dandim yang datang ke Masjid ini. Terima.kasih Pak Dandim yang bisa datang langsung untuk bersilaturahmi  dan shalat tarawih bersama dengan masyarakat kami," kata Walinagari Khairunas.


Menurut Khairunas, saat ini masyarakat nagari KKS sudah mengaktifkan ronda-ronda malam setiap korong untuk menjaga keamanan lingkungan nagari. Diharapkan dengan adanya ronda malam keamanan nagari akan bisa selalu terjaga.

Pada kunjungan safari ramadhan tersebut, juga diadakan ceramah agama dimana tampil sebagai penceramah pada malam itu Tk Kasdi. Setelah ceramah usai kemudian diiakhiri dengan  penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sebesar Rp.5.000.000  dan seperangkat Al Qur'an dari Dandim 0308 Pariaman .Letkol Arm Heri Pujianto yang diterima langsung Walinagari KKS Khairunas, yang kemudian bantuan tersebut langsung diserahkan Walinagari kepada Pengurus Masjid.

(Wis)




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.