Bupati Ali Mukhni Ungkapan Berikut Lima Keutamaan I'tikah Pada Bulan Suci Ramadhan

Bupati Ali Mukhni Sedang Khusu' Membaca Al Qur'an di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan, Senin Dini Hari, Tanggal 3 Juni 2019 ( Fhoto : Humas Padang Pariaman )

PADANG PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM - Terdapat lima keutamaan i'tikaf pada bulan suci Ramadhan. Yakni menanti malam lailatul qadar, terjaga dari perbuatan maksiat, salat menjadi lebih khusyuk, memberi kesempatan untuk evaluasi diri dan mengajarkan berlaku sabar dalam menjalankan amal saleh.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dihadapan jamaah yang diikuti ASN Padang Pariaman dan masyarakat yang melaksanakan i’tikaf di Masjid Agung Syekh Burhanuddin, Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis. 


Pelaksanaan I’tikaf dimulai sejak hari Jumat hingga selasa 4 Juni mendatang.

“I’tikaf kita mulai pada jam 00.00 hingga 05.00 WIB yang diakhiri dengan salat subuh berjamaah dan kepada jamaah diberikan makan sahur gratis yang telah disediakan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK (Rena Ali Mukhni),” kata Bupati Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur.


Menurut Bupati Ali Mukhni, I’tikaf tahun ini merupakan i’tikaf yang ketiga kalinya dipusatkan di Masjid Agung Syekh Burhanuddin. Ia mengimbau kepada masyarakat Padang Pariaman untuk melaksanakan i'ktikaf di masjid dan mushala masing-masing hingga akhir Ramadhan.

“Mari manfaatkan akhir Ramadhan untuk meningkatkan ibadah agar mendapatkan malam lailatul qadar,” ujar Bupati yang memiliki kebiasaan membaca Alquran itu. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.