Walikota Pariaman Genius Dukung FKPT Sosialisasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Walikota Pariaman DR.Genius Umar

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM - Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik upaya FKPT Sumbar mengadakan sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme di Kota Pariaman.


Hal tersebut diungkapkan Walikota Genius Umar ketika terima kunjungan tim Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Sumatera Barat (FKPT) di ruang kerjanya, Kamis (27/6/2019).



“Dengan digelarnya sosialisasi tersebut diharapkan memberikan pencerahan kepada masyarakat akan bahayanya paham radikalisme dan terorisme, baik terhadap umat Islam maupun kehidupan berbangsa bernegara. Dengan begitu literasi digital sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat dapat teratasi dan tersaring," tutur Walikota Genius.

Menurut Genius, pencegahan paham radikalisme tersebut tidak dapat dilakukan oleh tim FKPT saja, tapi kerjasama dengan semua pihak termasuk dengan Pemko Pariaman dan FKPT akan mampu menangkal penyebaran radikalisme dan terorisme.

Sedangkan Ketua FKPT Provinsi Sumbar, Zaim Rais menyebut pihaknya akan menggelar sosialisasi tentang bahaya radikalisme dengan menyertakan seluruh aparatur desa se Kota Pariaman.

Menurutnya Zaim, masyarakat mesti diasah kepekaannya untuk membaca dan memahami adanya perkembangan paham-paham radikalisme yang sedang ditebar di sekitar mereka.

“P
enyebarannya kadang tanpa disadari oleh masyarakat di lingkungannya oleh orang tertentu dan akhirnya berkembang membesar hingga banyak orang terpapar. inilah yang menyebabkan teror itu sendiri," tambahnya

Pewarta : Harsyi Warsilah


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.