Saat Temu Ramah Dengan Veteran, Genius Umar Paparkan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Walikota Pariaman Dr. Genius Umar

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---WalikotaPariaman Geniur Umar mengadakan temu ramah bersama para veteran yang ada di Kota Pariaman,  bertempat di Aula Balaikota Pariaman hari ini Sabtu (17/8)

Turut hadir dalam temu ramah ini Forkopimda Kota Pariaman, Ketua DPRD Kota Pariaman, Kepala OPD se Kota Pariaman, Bundo Kanduang Kota Pariaman.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan RI dan dilaksanakan seusai upacara HUT ke 74 RI.

“ Terimakasih kepada Bapak/ibu sekalian yang telah berkenan hadir pada acara temu-ramah bersama keluarga atau ahli waris pahlawan, perintis kemerdekaan, pejuang, dan veteran. Hari ini tepat 17 Agustus kita merayakan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita merdeka bukanlah hadiah dari bangsa lain, kita merdeka bukanlah tanpa perjuangan melainkan karena usaha dan perjuangan para pahlawan kita melawan penjajahan, " katanya.

Menurut Genius, Pemerintah Kota Pariaman dengan kepemimpinan yang baru saat ini mempunyai program Satu Keluarga Satu Sarjana (sakasaja) yang bertujuan agar anak – anak Kota Pariaman yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang perkuliahan.

Bisa meraih cita – citanya dan belajar gratis bagi siswa Kota Pariaman mulai SD s.d SMA karena program Pemko Pariaman adalah wajib belajar 12 tahun.

“ Bila kita belajar pada masa lalu bagaimana susah payahnya para penduduk bangsa, nenek moyang, para pejuang kita memperjuangkan kemerdekaan ini mungkin sedikit dari kita yang melalaikan tugas dan tanggung jawabnya baik sebagai siswa maupun sebagai pemuda penerus bangsa," kata Genius.

Dia mengajak, semua masyarakat untuk memperhatikan dan menyayangi  serta menghargai para perintis kemerdekaan dan veteran yang telah berjuang dan berkorban dalam mewujudkan kemerdekaan.

“ Kami yang memegang Pemerintahan zaman sekarang baik Polres, Kodim dan Pemko Pariaman, Kejaksaan, dari birokrasi pegawai negeri menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya, penghormatan yang setulusnya kepada para pejuang, para Purnawirawan, para pensiunan  telah melakukan dedikasi yang sangat luar biasa untuk memperjuangkan kemerdekaan," ulasnya mengakhiri.

Rel/ Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.