PALANTA Inovasi Baru DPMPTP Padang Pariaman Resmi Diluncurkan

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Rudi Rapenaldi Rilis Memberikan Keterangan Pers ( Fhoto : Humas )

PADANG PARIAMAN---Dalam mewujudkan Pelayanan Prima DPMPTP Kab. Padang Pariaman kembali meluncurkan inovasi terbaru yang diberi nama "PALANTA" (Pelayanan Langsung Tuntas).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM langsung turun dalam melaunching inovasi ini, di lokasi target Palanta kali ini yaitu Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, dan Kecamatan Lubuk Alung.

“PelAyanan LAngsung tunTAs (PALANTA) merupakan inovasi baru DPMPTP dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan di Padang Pariaman yang berbasis pelayanan langsung dan tuntas (palanta) hari ini kita launching,” ungkap Rudy, kemarin

Didukung dengan penerapan pelayanan secara elektronik melalui tandatangan elektronik sesuai amanah Permendagri nomor 138 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah, semakin memudahkan pelayanan kapada masyarakat.

Dilanjutkannya inovasi ini memberikan pelayanan di palanta-palanta tempat tinggal penduduk yang langgsung bersentuhan dengan masyarakat sekaligus memberikan sosialisasi akan pentingnya perizinan bagi mereka dalam menjalankan usaha.

Terdiri dari tim lintas OPD kecamatan dan nagari mendatangi langsung objek perizinan dan langsung memprosesnya di tempat. Pemamfaatan tanda tangan elektronik dan pelayanan berbasiskan aplikasi menjadi tools dalam pelayanan ini.

Masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan waktu dalam mengurus persyaratan baik di tingkat nagari, kecamatan bahkan untuk datang ke kantor DPMPTP Padang Pariaman, cukup tunggu di tempat maka ijin langsung tuntas.

Rudy berharap dengan dilaunchingnya inovasi Palanta ini, semakin memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa mengurus perizinan di Padang Pariaman bukanlah merupakan sesuatu yang perlu dikhawatirkan, "Karena kita siap melayani dengan elok, menjadi pelayan sejati, menjadi pelayan pintar karena sudah saatnya rakyat nenikmati," pungkas Rudy menutup.
Diberdayakan oleh Blogger.